Kualitas Mason Greenwood Buat Harry Kane Terkejut

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 05 September 2020
Kualitas Mason Greenwood Buat Harry Kane Terkejut
Mason Greenwood (Twitter)

BolaSkor.com - Mason Greenwood merupakan muka baru di skuat Timnas Inggris. Namun kualitasnya sudah mampu membuat seorang Harry Kane terkejut.

Greenwood memang untuk pertama kalinya dipanggil memperkuat Timnas senior Inggris jelang berlaga di ajang UEFA Nations League. Hal itu tak lepas dari penampilan apiknya bersama Manchester United musim lalu.

Pemain berusia 18 tahun tersebut total mencetak 15 gol sepanjang musim 2019-2020. Padahal itu merupakan musim debut penuh Greenwood di tim senior Manchester United.

Baca Juga:

Wabah Virus Corona Menyerang Timnas Inggris

Nostalgia - Saat Timnas Inggris Hapus Kutukan Adu Penalti di Piala Dunia

Inggris Kalahkan Italia dan Jerman sebagai Negara Penghasil Talenta Berbakat Sepak Bola

Mason Greenwood

Tak heran jika Gareth Southgate selaku manajer Timnas Inggris tertarik menggunakan tenaganya. Keahlian Greenwood bermain di sejumlah posisi tentu sangat dibutuhkannya.

Bergabung dengan para pemain terbaik Inggris nampaknya tak membuat Greenwood canggung. Ia mampu mencuri perhatian rekan-rekan setimnya termasuk Kane.

"Mason sangat hebat sejak sesi latihan pertama kami. Anda dapat mengatakan bahwa dia penuh percaya diri sebagai pemain, tidak takut menembak dan melewati pemain, itulah yang kami inginkan," kata Kane dilansir dari Sky Sports.

Satu hal yang dikagumi Kane adalah kemampuan Greenwood menggunakan kedua kaki dengan sama baiknya. Hal itu dianggapnya sebagai salah satu kriteria untuk menjadi bomber kelas dunia.

"Saya pikir pencetak gol yang sangat lengkap itu ketika anda bisa mencetak gol dalam situasi apa pun. Dia (Greenwood) jelas terlihat seperti seorang penyerang top dan kami berharap dia terus ada di skuat yang akan datang," tambahnya.

Greenwood berpeluang melakoni debut saat The Three Lions bertandang ke markas Islandia pada laga perdana grup 2 Liga A, Sabtu (5/9) pukul 23.00 WIB. Ia bisa menjadi pembeda yang datang dari bangku cadangan seperti yang sering ia lakukan bersama Manchester United.

Mason Greenwood Harry Kane Timnas Inggris UEFA Nations League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan