BolaSkor.com - Manajer Chelsea Thomas Tuchel memuji kualitas 'tak terlihat' Olivier Giroud setelah membawa klub mengalahkan Atletico Madrid. Menurut Tuchel kualitas Giroud membantu Chelsea di dalam dan luar lapangan pertandingan.

Giroud (34 tahun) jadi pembeda Chelsea dengan gol saltonya kala menang 1-0 atas Atletico di leg satu 16 besar Liga Champions di Wanda Metropolitano, Rabu (24/02) dini hari WIB. Nilai dari gol itu adalah gol tandang.

Dipercayanya Giroud menjadi ujung tombak adalah bukti keyakinan Tuchel kepadanya meski di dalam skuad ada dua striker muda, Timo Werner dan Tammy Abraham. Kepercayaan dari Tuchel dibayar tuntas oleh juara Piala Dunia 2018 dengan timnas Prancis itu.

Tuchel melihat kualitas hebat dari kepribadian Giroud yang profesional dan pekerja keras di sesi latihan. Baik di dalam atau luar lapangan pertandingan Giroud selalu membantu skuat Chelsea.

Baca Juga:

Atletico Madrid 0-1 Chelsea: Gol Salto Giroud Bungkam Los Rojiblancos

5 Pemain yang Kariernya Membaik di Chelsea Sejak Dilatih Tuchel

Olivier Giroud, Penyerang Spesialis Cetak Gol Akrobatik

Gol Olivier Giroud ke gawang Atletico Madrid

"Jika Anda melihatnya setiap hari, Anda tidak akan terkejut. Dia (Giroud) sangat bugar, tubuhnya bugar, secara fisik berada di level teratas dan secara mental saya merasa dia menikmati setiap hari menjadi pemain sepak bola profesional," ucap Tuchel soal Giroud.

"Dia berlatih seperti 20 tahun, 24 tahun, pria yang serius dan menikmati latihan. (Giroud) selalu positif dan faktor besar untuk grup, ketika dia memulai dan keluar dari bangku cadangan, dia memiliki semua kualitas. Dia bagus seperti ini."

"Dia bisa bangga. Saya sangat senang untuk para pemain saya dan tim yang kami punya hadiah besar dan dapat membacanya di papan skor, bahwa kami memiliki hasil terbaik untuk kinerja," tambah dia.

Dengan golnya itu Giroud kini telah mencetak 11 gol di seluruh kompetisi, enam di Liga Champions. Pada usia 34 tahun 146 hari Giroud juga menjadi pemain tertua yang mencetak gol di fase gugur Liga Champions.