BolaSkor.com - Nasib sial menimpa Jorge Martin pada MotoGP Inggris, Minggu (29/8). Pembalap Pramac Ducati tersebut tidak dapat meneruskan balapan akibat terlibat insiden kecelakaan dengan Marc Marquez.

Peristiwa ini terjadi saat awal balapan. Saat memasuki tikungan ke-11, Marquez membuat kesalahan sehingga motornya terjatuh. Martin yang berada tepat di sampingnya turut terkena imbasnya.

Akibat hal ini Marquez dan Martin terseret hingga ke luar lintasan. Kedua pembalap tersebut terpaksa harus menyelesaikan balapan lebih awal.

Atas kejadian ini, Marquez langsung meminta maaf kepada Martin. The Baby Alien mengaku salah karena sudah membuat Martin gagal meraih keberhasilan.

Baca Juga:

Ukir Tinta Emas untuk Aprilia, Espargaro Akan Tercatat dalam Sejarah

Yamaha Buka Pintu, Dovizioso Bisa Kembali di MotoGP 2022

“Ini merupakan pertama yang saya lakukan setelah balapan MotoGP selesai. Pertama saya ingin meminta maaf kepada tim Martin, lalu saya tidak melihatnya berada di sana dan saya langsung mencarinya di rumah sakit di mana saat itu dia sedang makan,” tutur Martin dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Saya duduk bersama dia sebentar, meminta maaf dan mengatakan bahwa ini semua akibat kesalahan saya. Rasanya memang buruk karena dia dan saya memiliki ritme untuk bersaing memperebutkan podium, tetapi inilah yang terjadi,” sambungnya.

Kecelakaan ini membuat Martin gagal meraih target di paruh kedua MotoGP 2021. Sebelumnya Martin sempat berambisi ingin meraih podium dalam tiga seri secara beruntun.

Penulis: Bintang Rahmat