Kukuh dengan Keputusannya, Arteta Akui Sudah Beri Banyak Kans Ozil Unjuk Gigi di Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 01 November 2020
Kukuh dengan Keputusannya, Arteta Akui Sudah Beri Banyak Kans Ozil Unjuk Gigi di Arsenal
Mikel Arteta dan Mesut Ozil (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal Mikel Arteta tidak menyesali keputusannya mencoret Mesut Ozil dari skuad tim di Liga Inggris dan Liga Europa. Membela keputusannya Arteta menilai sudah memberi banyak kans unjuk gigi untuk Ozil.

Pemberitaan Arsenal musim ini tidak lepas dari isu internal yang dipicu dengan pencoretan nama Ozil dari skuad di Liga Inggris dan Liga Europa. Maklum saja Ozil bukan sekedar pemain biasa melainkan bintang top di Eropa.

Eks pemain Real Madrid, kualitas top, serta fakta ia pernah menjuarai Piala Dunia 2014 sudah jadi bukti bahwa Ozil bukan 'pemain kaleng-kaleng'. Tak ayal pencoretan nama dirinya dari skuad Arsenal menjadi pertanyaan.

Baca Juga:

Lawan Manchester United, Arsenal Jadi Pihak yang Dikhawatirkan

Manchester United Vs Arsenal, Pembuktian Keampuhan Variasi Taktik Solskjaer di Premier League

Manchester United Vs Arsenal: Momentum The Gunners Memutus Catatan Minor di Old Trafford

Mikel Arteta dan Mesut Ozil

Akan tapi publik cukup memahami keputusan Arteta karena ia seorang manajer yang memutuskan kondisi skuadnya. Eks asisten manajer Manchester City itu mengambil keputusan yang menurutnya bagus untuk tim.

Arteta pun menegaskan sudah banyak memberi kans untuk Ozil unjuk gigi dan meyakinkannya di sesi latihan atau beberapa laga musim lalu. Akan tapi pada akhirnya Ozil gagal meyakinkan Arteta.

"Apa yang dapat saya katakan kepada Anda bahwa saya mencoba yang terbaik, saya mencoba memberinya kesempatan sebanyak yang saya bisa," tutur Arteta kepada Sky Sports. "Dan dari sisi saya sendiri, saya sudah sabar, dan saya memberinya kesempatan dan saya bersikap adil."

"Dia adalah pemain yang dimiliki oleh klub, dia adalah pemain yang sangat penting dalam beberapa musim terakhir. Saya harus menghormati itu, saya di sini untuk membuat keputusan, keputusan terbaik untuk tim dan untuk klub."

“Inilah yang saya coba lakukan dan kemudian saya harus menjelaskannya karena orang membutuhkan alasan dan jawaban yang benar. Saya hanya memberikan milik saya, entah mereka percaya atau setuju dengan saya atau tidak, tidak ada yang bisa saya lakukan."

“Tapi saya harus mengambil keputusan, dengan hati dan otak saya untuk membuat keputusan yang tepat yang saya yakini baik," urai Arteta.

Itu artinya Ozil tidak akan bermain sepak bola kompetitif sampai Januari 2021. Pada Januari itu juga Ozil dapat hengkang ke klub lain untuk membangkitkan kariernya.

Breaking News Arsenal Mesut Ozil Mikel Arteta
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan