Kun Bokator Raih Emas Ketiga, Vovinam Dapat Tiga Perunggu

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 08 Mei 2023
Kun Bokator Raih Emas Ketiga, Vovinam Dapat Tiga Perunggu
Vovinam - Men's Pair Knife Form - KADEK EDEY DWIPAYANA I PUTU SUDHARMA PUTRA

BolaSkor.com - Tim nasional kun bokator kembali memberikan yang terbaik untuk kontingen Indonesia pada SEA Games 2023 Kamboja. Kali ini, timnas kun bokator kembali meraih medali emas, sedangkan vovinam menuai tiga perunggu.

Timnas kun bokator mengusung misi panen medali pada laga yang digelar di Chory Changvar International Convention and Exibhition Center, Senin (8/5).

Awal sudah terasa manis usai Yazid Hanifam Kurniawan meraih medali perak dari nomor Men's Phkak Form Single. Berdasarkan hasil penilaian para juri, Yazid Hanifam Kurniawan mendapatkan total poin 7,33.

Baca Juga:

Medali Emas Kesepuluh Hadir dari Vovinam, Dua Perunggu Juga Diraih

Jadwal Tim Indonesia di SEA Games 2023 pada 8 Mei: Potensi Emas dari Voli Putra

Lampaui Prestasi SEA Games Tahun Lalu, Manik Trisna Dewi Harumkan Vovinam Indonesia

Gema Nur Arifin dan Yazid Hanifam Kurniawan (Evan Andraws)

Kemudian, medali meningkat menjadi emas pada nomor Men's Bare Hand Form Group. Mochammad Martin Ramadhan, Tedi Hidayat, dan Sendiagi Putra menjadi pemenang usai memperoleh skor 8,75.

Tidak mau ketinggalan dari kategori putra, Eny Tri Susilowati, Riva Hijriah, dan Riana Oktavia yang turun pada nomor Women's Bare Hand Form Group juga meraih medali emas.

Penampilan menawan ketiganya mendapatkan nilai 8,50. Sementara itu, tempat kedua menjadi milik kamboja.

Kali ini, emas datang dari nomor Men's Duo Group Performance. Gema Nur Arifin dan Yazid Hanifam Kurniawan meraih skor tertinggi, yakni 8,67. Adapun, Kamboja yang meraih medali perak tertinggal 0,17 poin dari Indonesia.

Selain itu, Indonesia juga meraih medali perunggu dari nomor Mixed 1 Female, 2 Male Group Performance. Moch Martin Ramadhan, Deslya Anggraini, dan Sendiagi Putra menempati posisi ketiga dengan jumlah poin 7,58.

Hasil tersebut semakin membuktikan kun bokator menjadi lumbung medali untuk indonesia. Dari enam nomor yang sudah dipertandingkan hari ini, timnas kun bukator meraih 3 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Sementara itu, tim nasional vovinam meraih tiga medali perunggu. Satu di antaranya datang dari Kadek Edey Dwipayana dan I Putu Sudharma Putra yang menempati posisi ketiga pada nomor Pair Knife Form Male.

Kemudian, Kadek Dwi Darmadi (Four Element Staff Form Male) dan I Gusti Agung Ngurah Suardyana (Yin Yang Sword Form Male) juga meraih prestasi serupa.

Kun Bokator Breaking News SEA Games 2023 Vovinam
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.556

Bagikan