BolaSkor.com - AC Milan mendapatkan Lucas Paqueta pada bursa transfer musim dingin 2019. Pemain asal Brasil tersebut juga masuk radar Paris Saint-Germain.

AC Milan menjadi satu di antara klub Serie A yang paling aktif dalam bursa transfer musim dingin 2019. Rossoneri mendatangkan Krzysztof Piatek hingga Lucas Paqueta. Selain itu, Milan juga melepas Gonzalo Higuain ke Chelsea.

Kehadiran Lucas Paqueta ke San Siro menghadirkan dampak positif. Sang pemain mampu menjadi jembatan atara lini belakang ke barisan depan. Selain itu, Paqueta bisa membuka ruang untuk pemain lain menekan pertahanan musuh.

Sejauh ini, Lucas Paqueta sudah mengemas satu gol plus dua assist dalam tujuh pertandingan. Torehan tersebut turut membantu AC Milan merangsek ke peringkat keempat klasemen sementara Serie A.

Baca juga:

Krzysztof Piatek Tak Ingin Berhenti Cetak Gol di AC Milan

Paqueta dan Piatek, Dua Rekrutan Anyar dengan Dampak Instan Mengangkat Performa Milan

Lucas Paqueta

Di balik hal itu, AC Milan tidak mudah mendapatkan Lucas Paqueta. Sebab, Paris Saint-Germain juga menginginkan pemain 21 tahun tersebut.

Menurut Calciomercato, AC Milan berhasil memenangi perburuan Lucas Paqueta karena faktor sang direktur olahraga, Leonardo. Eks pelatih Inter Milan tersebut meyakinkan Paqueta untuk memilih Il Diavolo Rosso ketimbang PSG.

Satu di antara alasan yang dikemukakan Leonardo untuk meyakinkan Paqueta adalah jaminan bermain di tim inti. Hal tersebut akan sulit didapatkan Paqueta bila memilih PSG. Akhirnya, Paqueta menuju AC Milan dari Flamengo dengan transfer senilai 35 juta euro.

Saat ini, Paris Saint-Germain sudah memiliki gelandang-gelandang berpengalaman seperti Marco Verratti, Lassana Diara, Adrien Rabiot hingga Leandro Paredes. Dengan begitu, kesempatan bermain Paqueta diprediksi akan minim.

Selain itu, Lucas Paqueta digadang-gadang akan mengikuti jejak karier sang kompatriot, Ricardo Kaka. Meskipun, Andra Pirlo menilai perbandingan tersebut adalah hal yang berlebihan.