Kunci Bali United Tampil Konsisten bersama Stefano Cugurra

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 02 Agustus 2019
Kunci Bali United Tampil Konsisten bersama Stefano Cugurra
Selebrasi Bali United. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Kedalaman skuat menjadi kunci Bali United tampil konsisten sepanjang Liga 1 2019. Selalu ada pemain yang bisa menjadi pemecah kebuntuan. Melvin Platje menjadi kunci kemenangan 1-0 atas PSM Makassar, Kamis (1/8).

Melawan PSM menjadi laga keenam bagi Melvin. Satu gol ke gawang PSM membuat Melvin Platje total sudah mencetak tiga gol. Gol ini penting bagi Melvin, penting juga buat Bali United yang sukses mengkudeta TIRA Persikabo dari puncak klasemen Liga 1.

Kegemilangan Melvin Platje menutupi ketidakberuntungan Ilija Spasojevic. Penyerang yang sudah mencetak enam gol tersebut banyak membuang peluang saat kontra PSM.

Melvin Platje bukan satu-satunya. Gunawan Dwi Cahyo juga punya andil besar. Menggantikan Willian Pacheco dalam dua laga terakhir, Gunawan tampil luar biasa. Kombinasinya bersama Leonard Tupamahu membuat Bali United aman dari kebobolan.

Baca Juga:

Teco Puas Kemenangan Satu Gol atas PSM Makassar

Hujan Kartu Merah Warnai Langkah Serdadu Tridatu ke Puncak

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengatakan timnya memang tak bergantung pada satu atau dua individu. Ketika ada yang absen, pemain lain siap menggantikan. Kerja tim inilah yang membuat Bali United kuat.

"Dalam sistem saya, sistem Bali United sekarang, kita tidak terlalu fokus satu pemain. Kita tahu dalam tim ada 30 pemain, hanya Hanis Saghara yang masih cedera. Ada 29 pemain yang latihan bersama setiap hari. Waktu ada kesempatan mereka harus siap," ucap Stefano Cugurra.

Soal penampilan Melvin, Teco, sapaan akrabnya, menilai penyerang Belanda tampil bagus. Pada awal pertandingan, Melvin masuk sebagai pemain sayap kiri. Lalu setelah Ilija Spasojevic ditarik keluar, Melvin didorong sebagai penyerang tunggal.

Sementara untuk Gunawan yang berduet dengan Leonard, Teco mengaku puas. Kedua pemain ini bisa meredam agresitivas penyerang PSM Makassar. Pada laga sebelumnya, duet ini juga bisa mematikan penyerang Persib, Ezechiel Ndouassel.

"Dua stopper punya kombinasi bagus, punya komunikasi buat jalankan sistem penjagaa kita," tutur Teco.

Setelah ini, Bali United akan menghadapi Semen Padang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 9 Agustus 2019. Dalam laga ini, Bali United kembali lengkap, dengan kembalinya Paulo Sergio dan Willian Pacheco. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan