Kunci Keberhasilan Mitra Kukar Tahan Imbang Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 26 Maret 2018
Kunci Keberhasilan Mitra Kukar Tahan Imbang Arema FC
Kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana (kanan) ungkap kunci keberhasilan timnya menahan imbang Arema FC. (PT LIB)

BolaSkor.com - Mitra Kukar akhirnya berhasil membuyarkan misi tiga poin yang dicanangkan Arema FC. Tim Naga Mekes sukses mencuri satu angka setelah menahan imbang Arema FC 2-2, pada laga pekan pertama Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (24/3) lalu.

Meski begitu, perjuangan Mitra Kukar dalam mengais satu poin di Malang dilalui dengan kerja ekstra keras. Tim asuhan Rafael Berges Marin itu berhasil mengatasi tekanan diri sendiri, lantaran lebih dulu tertinggal dua gol di awal pertandingan.

Bagi Bayu Pradana, kunci keberhasilan timnya mencuri angka adalah dengan bermain konsisten, lewat permainan dominasi lapangan tengah dan sesekali melancarkan serangan berbahaya.

"Setelah turun minum, kita tetap percaya diri untuk tetap optimis bisa mengejar ketinggalan dua gol Arema," kata kapten tim Mitra Kukar tersebut.

Dengan strategi menyerang yang konsisten itu, Mitra Kukar sukses mencetak dua gol balasan dengan terus mengurung pertahanan Arema. Keleluasaan Mitra juga muncul akibat kelengahan Arema yang memilih bertahan setelah unggul dua gol lebih dulu.

"Karena mencetak gol lebih dulu, Arema bermain lebih bertahan. Kami terus menyerang dan dapat mengejar ketinggalan," tambahnya.

Pada laga itu, Mitra Kukar berhasil terhindar dari kekalahan melalui dua gol Fernando Rodriguez yang sama-sama meneruskan assist Dedi Hartono. Sebelumnya di babak pertama, Arema unggul lebih dulu lewat dua gol tendangan bebas Balsa Bozovic dan Syaiful Indra Cahya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Bayu Pradana Arema FC Mitra kukar Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan