Kunci Kemenangan 9-0 Timnas Indonesia U-16 atas Singapura

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 04 Agustus 2022
Kunci Kemenangan 9-0 Timnas Indonesia U-16 atas Singapura
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti puas. Ia menyebut anak asuhnya bisa menerapkan taktik yang diharapkan melawan Singapura di laga kedua Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (3/8).

Garuda Muda meraih kemenangan besar 9-0. Muhammad Nabil Asyura mencatatkan hat-trick (3', 17', 29'), sementara enam gol lagi dibuat Mokh. Hanif Ramadhan (21'), Muhammad Kafiatur Rizky (35’, 43’), M. Risky Afrisal (59’), Waliy Marifat (80'pen), dan I Komang Ananta Krisna Putra (90+2).

Dalam taktiknya, Bimas Sakti meminta anak asuh tampil menekan sejak awal.

Baca Juga:

Pelatih Vietnam Tak Ingin Pemain Lupa Diri, Laga Kontra Timnas Indonesia U-16 Berat

Timnas U-16 Hajar Singapura 9-0, Vietnam Gulung Filipina


"Memang kami instruksikan ke pemain, saat menit-menit awal, harus press lawan. Karena menit awal menit akhir itu waktu yang krusial dalam pertandingan. Kami manfaatkan saat tim lawan tak siap dan lengah," kata Bima Sakti di laman PSSI.

Bima sakti berharap kemenangan besar menjadi modal penting di laga pamungkas Grup A melawan Vietnam pada Sabtu (6/8). Laga ini juga menjadi penentu status juara grup.

"Kami ucapkan syukur Alhamdulillah kami hari ini bisa menang. Mereka bisa jalankan taktik yang kami harapkan. Semoga dari hasil skor besar ini, mudah-mudahan menjadi modal untuk menatap pertandingan di hari Sabtu tanggal 6 Agustus."

Sementara itu, Nabil bangga bisa mencetak tiga gol. Ia berharap pencapaian menambah motivasi.

"Perasaan saya senang terharu rasanya. Pertandingan lawan Singapura, saya rasa mereka cukup bagus dan kami harus tetap semangat terus."

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Piala AFF U-16 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan