Kunci Kemenangan Dramatis Timnas Thailand U-19 Atas Korut Sehingga Lolos

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 26 Oktober 2018
Kunci Kemenangan Dramatis Timnas Thailand U-19 Atas Korut Sehingga Lolos
Selebrasi Timnas Thailand U-19 saat hadapi Korea Utara. (AFC)

BolaSkor.com - Timnas Thailand U-19 memastikan diri lolos ke perempat final Piala Asia U-19 2018. Itu setelah meraih kemenangan secara dramatis dengan skor 2-1 atas Korea Utara (Korut) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (25/10) sore.

Timnas Thailand U-19 mencetak gol lebih dulu melalui Sampan Kesi pada menit ke-38. Skor menjadi 1-1 setelah Kang Kuk-Chol Il membuat gol pada menit ke-45.

Timnas Thailand U-19 meraih kemenangan lewat gol pada menit ke-78. Adalah Korawich Tasa yang menjebol gawang Korea Utara.

"Tim saya bekerja sangat keras dan hasilnya pasti sangat penting bagi kami," kata pelatih Timnas Thailand U-19, Ithsara Sritharo dikutip dari laman AFC.

"Kami mendapat banyak peluang sepanjang pertandingan, tetapi kami tidak bisa mencetak gol. Namun para pemain tetap fokus dan mereka terus berjuang sampai kami mendapat gol yang dibutuhkan," tambahnya.

Kemenangan membuat Thailand mengoleksi empat poin sehingga mengakhiri fase grup dengan duduk di tempat kedua. Jumlah poin berselisih satu dari Korea Utara yang harus puas berada di tangga ketiga.

"Sepanjang babak penyisihan grup, kami telah menunjukkan kesatuan yang hebat dan saya pikir itu penting bagi kami saat melawan Korea Utara. Itu menjadi kunci melaju ke perempat final," jelas Ithsara Sritharo.

Timnas Thailand U-19 sekaligus menemani Jepang, yang memastikan menjadi juara Grup B dengan poin sempurna, sembilan. Thailand akan bertemu dengan juara Grup A, Qatar di perempat final, sementara Jepang jumpa tuan rumah Timnas Indonesia U-19 pada Minggu (28/10), di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

"Kami ingin para pemain pulih lebih dulu dan kemudian mengalihkan fokus ke pertandingan melawan Qatar. Kami harus mempelajari lebih dalam dan menyusun rencana yang bisa membantu kami mengalahkan mereka."

"Kami, tentu saja, mencari hasil positif, tapi kami akan fokus dengan apa yang akan kami lakukan di pertandingan, bukan yang lain," jelas Ithsara Sritharo.

Breaking News Thailand Qatar Korea Utara Piala Asia U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan