Kunci Kemenangan Penting Bali United atas Barito Putera

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 10 Januari 2022
Kunci Kemenangan Penting Bali United atas Barito Putera
Selebrasi Bali United. (Media Bali United)

BolaSkor.com - Bali United gembira bisa menang atas Barito Putera 3-0 pada lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Minggu 9/1). Kemenangan ini penting untuk menjaga jarak dengan empat tim teratas.

Privat Mbarga menjadi senjata baru Bali United. Meski baru pertama kali main di Liga 1, eks Svay Rieng FC bermain dengan bagus.

Terbukti satu assist diberikan untuk Ilija Spasojevic pada proses gol pertama. Spaso kemudian mencetak gol kedua, memanfaatkan umpan panjang Willian Pacheco.

Privat Mbarga menutup penampilan gemilang dengan mencetak gol perdana di Indonesia. Kemenangan telak untuk menjadi obat setelah sebelumnya dihajar Persebaya Surabay 1-3.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Spaso Dua Gol, Bali United Bantai Barito Putera

Ismed Sofyan Segera 'Comeback' Perkuat Persija

"Kemenangan ini untuk Semeton. Saya ucapkan terima kasih pada pemain yang telah kerja keras. Mereka menjalankan taktik, kerja keras, walau hujan, lapangan jadi berat, tapi mereka tetap fight," kata pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha usai pertandingan.

Bukan pemain lama saja yang bisa mengikuti taktik pelatih. Para pemain baru pun bisa beradaptasi dengan cepat. Privat tampil dari menit pertama. Sementara Irfan Jaya dan Ahmad Agung main pada babak kedua.

Irfan dan Ahmad Agung baru diberi kesempatan pada babak kedua, karena belum lama menyelesaikan karantina di Jakarta. Mereka sempat tak berlatih sepekan.

"Mereka sudah kerja keras. Privat bisa memanfaatkan beberapa peluang hingga dikonversikan menjadi gol," kata Yogi Nugraha.

"Lalu Irfan Jaya, kita tahu dia sempat tidak latihan 5 sampai 7 hari. Makanya kita mainkan babak kedua. Ahmad Agung juga begitu. Mereka sudah kerja keras dengan semampunya dan mengikuti taktik yang diberikan," lanjut pelatih berlisensi A AFC ini.

Tambahan tiga poin membuat Bali United mengoleksi 32 poin. Mereka masih ada di posisi lima, namun jarak dengan tiga tim teratas jadi terpangkas. Arema FC, Bhayangkara FC dan Persib Bandung mengoleksi 37 poin. Sementara Persebaya punya 33 poin. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Barito Putera Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan