BolaSkor.com - PSIS Semarang sukses memetik tiga poin pertamanya di Liga 1 2019 usai menang atas Persija Jakarta 2-1 pada laga pekan kedua di Stadion Moch Soebroto Magelang Minggu (26/5). Sang kapten Harinur Yulianto menjadi pahlawan kemenangan dengan dua golnya pada menit 75 dan menit 77.

Sebelumnya Persija unggul lebih dulu lewat gol pada menit ke-37. Gol Macan Kemayoran diciptakan Ryuji Utomo setelah mendapat bola yang coba dibuat Safrudin.

Raihan positif ini mendongkrak posisi PSIS ke trap 9 klasemen dengan 3 angka. Sedangkan Persija di posisi 12 dengan 1 poin.

Baca Juga:

PSIS Semarang 2-1 Persija Jakarta: Kemenangan Dramatis Mahesa Jenar

Jadwal Persib Kembali Berubah, Begini Respons Robert Rene Alberts

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra menjelaskan kunci kemenangan di pekan kedua ini adalah pemainnya sangat disiplin dan terus konsisten selama laga.

"Alhamdullilah anak anak bisa meraih tiga poin di pertandingan ini. Kami bermain konsisten, disiplin, dan mental untuk memenangkan di pertandingan ini ditunjukkan anak-anak," kata Jafri Sastra.

Selain itu, pergantian pemain di babak kedua dengan menarik keluar striker asing Silvio Escobar dan memasukkan Tegar Infantrie. Kapten tim Harinur Yulianto menjadi striker dan berbuah manis dengan dua golnya.

"Kami banyak belajar dari kekalahan di laga pertama melawan Kalteng Putra. Dan kami aplikasikan pergantian krusial ini baik dalam latihan dan pertandingan," tambah Jafri Sastra.

Sedangkan winger PSIS Komarudin bersyukur dengan hasil kemenangan ini. "Pertandingan ini luar biasa dan kami bersyukur mendapatkan tiga poin. Ini berkat kerja keras rekan-rekan di tim," pungkas Komarudin. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)