Kunci Kemenangan Real Madrid Melawan Valencia: Tumpuk Lima Gelandang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 09 Januari 2020
Kunci Kemenangan Real Madrid Melawan Valencia: Tumpuk Lima Gelandang
Real Madrid (Twitter Real Madrid)

BolaSkor.com - Real Madrid meraih kemenangan 3-1 melawan Valencia pada pertandingan semifinal Piala Super Spanyol, di King Abdullah Sports City, Arab Saudi, Kamis (9/1) dini hari WIB. Kemenangan tersebut tidak terlepas dari taktik Zinedine Zidane memainkan lima gelandang secara bersamaan.

Biasanya, Zidane akan menggunakan formasi 4-3-3. Namun, pada laga kali ini, sang pelatih memainkan lima gelandang yakni Toni Kroos, Federico Valverde, Casemiro, Isco, dan Luka Modric. Kelima pemain itu menopang Luka Jovic yang dipercaya sebagai ujung serangan.

Baca juga:

Piala Super Spanyol Dimainkan di Arab Saudi, Barcelona Jumpa Atletico Madrid

Catatan Spesial Tiga Gelandang Real Madrid Usai Melenggang ke Final Piala Super Spanyol

Real Madrid

Taktik tersebut berjalan dengan baik. Bahkan, ketiga gol Madrid dikreasikan para gelandang yakni Isco, Modric, dan Kroos.

Rupanya, Zidane sudah punya tujuan jelas sehingga mau memainkan lima gelandang secara bersamaan. Sang pelatih ingin Madrid bisa mendominasi penguasaan bola. Pernyataan itu dikonfirmasi langsung oleh Casemiro.

"Saya merasa kami benar-benar mengontrol pertandingan. Kami tampil dengan rencana menguasai bola dan bisa melakukannya. Jadi, itu sesuai rencana," ulas Casemiro seperti dikabarkan Marca.

"Mungkin Anda kekurangan sesuatu ketika bermain dengan lima gelandang. Namun, kami bisa mengontrol bola. Pertandingan itu digunakan untuk menguji percobaan kami. Hasilnya, kami bisa bermain seperti ini dengan menghadapi lawan yang sulit."

"Valencia selalu menyulitkan dan kami bermain dengan baik. Ini adalah kemenangan yang penting untuk kami," sambung pemain asal Brasil itu.

Selain gembira karena bisa melaju ke final, Casemiro juga terkesan dengan sambutan suporter di Arab Saudi. Casemiro menilai, El Real merupakan klub terbesar di dunia.

"Kami perlu berterima kasih kepada semua orang atas dukungannya. Kami mendapatkan dukungan dari pada suporter dan Anda mengetahui itu," kata Casemiro.

"Anda menyadari Real Madrid adalah klub terbesar di dunia. Bahkan, suporter di luar Madrid pun mencintai kami."

Real Madrid akan menghadapi pemenang laga Barcelona melawan Atletico Madrid. Rencananya, laga final akan dilangsungkan pada Minggu (13/1).

Real Madrid Breaking News Valencia Piala Super Spanyol
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan