Kunci Kemenangan Singapura Atas Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 09 November 2018
Kunci Kemenangan Singapura Atas Timnas Indonesia
Pelatih Singapura, Fandi Ahmad. (Twitter FAS)

BolaSkor.com - Singapura berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Timnas Indonesia, pada laga perdana Grup B Piala AFF 2018 di Stadion National, Jumat (9/11) malam WIB.

Gol tunggal kemenangan Singapura dicetak oleh Hariss Harun pada menit ke-37. Bola umpan lambung Gabriel Quak disambut Harris Harun dengan tendangan kaki kanan.

Pelatih Singapura, Fandi Ahmad, membeberkan kunci kemenangan timnya atas Timnas Indonesia. Di samping itu, ia memuji penampilan anak-anak asuhanya yang bermain disiplin sepanjang pertandingan.

"Sudah begitu lama kami tidak merasakan kemenangan (atas Indonesia) dalam beberapa tahun terakhir. Kami berhasil menutup lini sayap mereka, sehingga tidak ada suplai bola. Kita tahu Febri (Hariyadi) dan Irfan (Jaya) sangat berbahaya. Kami bermain sangat disiplin dengan kombinasi pemain muda-senior," kata Fandi Ahmad, dalam sesi konferensi pers usai laga.

"Evan Dimas juga kami tutup pergerakannya di lini tengah. Aliran bola ke depan tersendat. Kami bisa lihat permainan Indonesia dari 4-5 video. Akan tetapi, pertandingan kali ini sangat bagus untuk anak-anak. Mereka bermain kompak sekali," tambahnya.

Kemenangan ini membuat Singapura ada di posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan 3 poin dari satu laga, atau selisih produktivitas gol dari Thailand yang menang telak 7-0 atas Timor Leste. Sedangkan Timnas Indonesia ada di posisi ketiga dengan belum meraih poin. (Laporan Langsung Muhammad Adiyaksa dari Singapura)

Singapura Timnas Indonesia Fandi Ahmad Piala AFF 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan