Kunci Madura United untuk Bisa Kalahkan Persipura

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 20 Oktober 2018
Kunci Madura United untuk Bisa Kalahkan Persipura
Pelatih Madura United Gomes de Oliveira dan penyerang sayap Bayu Gatra. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Madura United sudah menemukan cara untuk menjinakkan Persipura Jayapura, pada laga pekan ke-26 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (22/10) malam WIB. Pelatih Gomes de Olveira berharap pasukannya bermain kolektif di laga ini.

Madura United memang memiliki rekor yang bagus ketika menghadapi Persipura. Mereka belum pernah kalah atas Mutiara Hitam dalam dua tahun terakhir. Hanya saja, mereka justru kalah di kandang sendiri pada dua laga terakhir.

Gomes tahu jika pertandingan melawan Persipura akan menjadi tugas berat untuk Madura United. Menurut Gomes, Persipura punya pemain berkualitas. Boaz Salossa dan kawan-kawan juga punya kecepatan serta skill individu yang baik.

“Kami harus bermain kolektif agar sulit dikalahkan oleh lawan. Kami harus bermain kolektif. Bermain agresif. Bermain untuk menang, dan selalu berusaha mencetak gol. Saya yakin bisa atasi Persipura,” tegas Gomes.

Madura United tak akan tampil dengan kekuatan terbaik. Ada lima pemain yang absen melawan Persipura. Bek Guntur Ariyadi tak turun karena akumulasi kartu kuning. Greg Nwokolo juga tidak bermain karena cedera.

Sedangkan dua pemain muda, yakni Irsan Lestaluhu dan Tanjung Sugiarto sedang memperkuat tim Madura United U-19. Sementara bek sayap kanan Rifad Marasabessy tengah bergabung dengan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2018.

Walaupun tidak akan tampil dengan kekuatan penuh, Gomes sepenuhnya yakin dengan pasukannya. Menurut Gomes, Laskar Sape Kerrab sudah siap tempur, serta siap mengamankan tiga angka di Pamekasan.

“Persiapan kami dalam beberapa hari ini sangat baik. Para pemain sangat bersemangat untuk melawan Persipura. Kami harus memenangkan pertandingan tersebut,” tutur eks pelatih Persiram Raja Ampat ini. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Madura united Breaking News Persipura jayapura Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan