Kunci Menggagalkan Marc Marquez Jadi Juara Dunia MotoGP 2019

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 14 Desember 2018
Kunci Menggagalkan Marc Marquez Jadi Juara Dunia MotoGP 2019
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Sejak naik kelas ke MotoGP tahun 2013, Marc Marquez sudah merasakan titel juara dunia sebanyak lima kali. Artinya hanya sekali ia gagal jadi juara yaitu musim 2015.

Pada musim 2018, Marquez bahkan sudah mengunci titel juara dunia pada lomba putaran 16: MotoGP Jepang atau ketika kompetisi masih menyisakan tiga putaran lagi.

Baca Juga:

Tim Valentino Rossi Pamer Tampilan Motor untuk Musim 2019 pada Ajang Pencarian Bakat

Fantastis MotoGP Thailand Jadi Lomba Terbaik Tahun 2018

Tangan kanan Valentino Rossi, Alberto Tebaldi pun angkat bicara soal kunci menggagalkan Marquez untuk jadi juara dunia MotoGP 2019.

Namun sebelum itu, Albi-sapaan akrab Tebaldi lebih dahulu memuji kualitas yang dimiliki Marquez. "Saat ini, tidak ada yang bisa menyangkal kualitas yang dimiliki Marquez," ujarnya.

"Apa yang kami butuhkan adalah membuatnya dalam tekanan dan memaksanya untuk menunjukkan performa lebih hebat lagi. Jadi ia tak bisa fokus bersaing jadi juara dunia," tambahnya.

Soal peluang Rossi di MotoGP 2019, Albi menaruh 100 persen kepercayaan terhadap tim Yamaha. Saat ini, Yamaha memang sedang terus mencari solusi dari problem motor tim yang sudah terjadi dua musim terakhir.

Adapun Marquez sendiri bakal mendapat lawan berat dari dalam timnya sendiri pada MotoGP 2019. Adalah keberadaan eks rekan setim Rossi di Yamaha, Valentino Rossi.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News MotoGP 2019 Marc marquez Repsol Honda Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan