BolaSkor.com - Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan menyebut ketangguhan lini belakang menjadi kunci kemenangan timnya atas Persiraja Banda Aceh. Hal tersebut diungkapkan dalam sesi konferensi pers pasca laga.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (28/9), kedua tim bisa dibilang bermain seimbang. Beruntung bagi Persela, aksi Gian Zola di pertengahan babak pertama mampu berbuah gol.

Tetapi di babak kedua, Persiraja berusaha mengejar ketertinggalan dengan cara sporadis. Alhasil, lini pertahanan Persela terpaksa mundur cukup dalam hingga di sekitar kotak penalti.

"Saya cukup sering teriak karena secara teknis mestinya tim kita press lebih tinggi. Tetapi mungkin kondisi Persiraja mengejar ketertinggalan jadi line defend kami turun ke bawah," terang Iwan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persija Kontra Persita Berakhir Sama Kuat

Hasil Liga 1: Borneo FC Tahan Bali United, Persela Menang

"Dari situlah tim kelihatan panik. Tapi memang untung saja saya melihat tim ini punya compact defence yang sulit meskipun terlalu ke bawah. Itu harus kita apreasiasi," Iwan menambahkan.

Selain itu, ada hal lain yang menggelayuti pikiran pelatih asal Aceh tersebut. Minimnya jumlah gol yang dibuat oleh anak asuhnya sangat disayangkan oleh Iwan Setiawan.

Padahal di pertandingan tadi, Ivan Carlos dkk mampu melepaskan delapan tembakan ke arah gawang. Namun, hanya satu saja yang berbuah gol kemenangan.

"Kami bersyukur bisa memenangkan laga. Tetapi di satu sisi ada pekerjaan rumah. Masih ada masalah soal finishing touch. Ini jadi masalah karena terbukti banyak peluang dan tak jadi gol. Semoga bisa diperbaiki dengan sisa waktu yang ada," tandasnya.

Selanjutnya, Persela bakal menjalani pertandingan bertajuk Derby Jatim kontra Arema FC, akhir pekan nanti. Pertandingan tersebut sekaligus penutup series pertama yang berlangsung di DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama).