Kunci Persib Permalukan Arema FC di Kanjuruhan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 12 September 2022
Kunci Persib Permalukan Arema FC di Kanjuruhan
Selebrasi Beckham Putra usai bobol gawang Arema FC. (Persib.co.id)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla membeberkan kunci keberhasilan timnya mengalahkan Arema FC saat kedua tim bertanding di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (11/9).

Luis Milla mengaku awalnya berpikir bahwa laga tersebut akan berakhir imbang. Sebab Arema FC bermain dengan baik, terutama di babak pertama.

Terbukti, Singo Edan lebih dulu membuka gol di menit 45 melalui striker andalannya Dedik Setiawan usai memanfaatkan umpan matang yang diberikan Dendi Santoso yang menyisir sisi kanan pertahanan Persib.

"Tapi di babak kedua menurut saya kami yang bermain lebih baik," kata Luis Milla usai pertandingan.

Benar saja, Persib berhasil membalikan keunggulan melalui dua gol beruntun dari Beckham Putra Nugraha di menit 49 dan David da Silva di menit 88. Sehingga laga berakhir 2-1 untuk kemenangan Persib.

"Saya senang dengan perubahan yang dilakukan tim dan bagaimana mereka memanfaatkan peluang. Menurut saya itu adalah kuncinya. Laga ini mungkin saja berakhir imbang, tapi hasil akhir kami bisa memenangkan itu, jadi tentu saya sangat senang," ungkapnya.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Bungkam Barito Putera, Persija Patahkan Rekor yang Bertahan 8 Tahun

Hasil Liga 1 2022/2023: Comeback, Persib Kalahkan Arema FC di Kanjuruhan

Pelatih asal Spanyol ini akui di babak pertama, Persib cukup kesulitan untuk bisa mengembangkan permainan. Meski menerapkan tiga gelandang di line tengah, passing vertikal tidak bisa dilakukan dengan baik.

"Febri (Hariyadi) juga tidak punya situasi untuk melakukan duel satu lawan satu," tuturnya.

Karena itu, Luis Milla melakukan perubahan di babak kedua agar timnya bisa bermain lebih baik. Seperti mengganti Febri Hariyadi dengan memainkan Beckham Putra Nugraha.

"Beckham mempunyai kemampuan menguasai bola dan bermain di tengah. Saya rasa itu perubahan pertama saya dan menjadi kunci di babak kedua. Setelah itu, Beckham mencetak gol yang penting untuk kami," bebernya.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini merasa sangat tepat menurunkan Beckham Putra Nugraha. Sebab di babak pertama, Persib bermasalah dalam menguasai bola.

"Kami bermasalah untuk menguasai bola, tidak menemukan ruang melepaskan umpan vertikal pada Febri dan Ciro. Kami tidak bisa untuk melanjutkan cara bermain seperti itu,"

"Saya paham bahwa Persib membutuhkan perubahan di lini tengah dan akhirnya saya melakukan satu pergantian. Kami harus bisa lebih memainkan bola dengan tambahan satu gelandang di tengah. Apalagi setelah Ricky mengalami cedera lagi, tentu kami butuh gelandang lainnya yaitu Dedi," katanya.

Luis merasa perubahan tersebut telah mengubah segalanya untuk Persib. Hingga akhirnya bisa membalikan keunggulan, dari yang semula tertinggal 0-1, berubah menjadi 2-1.

"Bagi saya perubahan yang membuat kami bisa memenangkan pertandingan. Kami menguasai permainan dengan memegang kendali lini tengah dan juga perbedaannya adalah pemain bisa bermain lebih terbuka. Di babak pertama juga kami terlalu banyak menumpuk pemain di area pertahanan. Kami akhirnya bisa melakukan pekerjaan dengan baik," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Arema FC Luis Milla Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan