Kunci PSIS Bisa Curi Satu Poin Lawan Persebaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 31 Mei 2019
Kunci PSIS Bisa Curi Satu Poin Lawan Persebaya
Septian David Maulana (kiri) (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang sukses mencuri poin di pertandingan kandang pertamanya lawan tuan rumah Persebaya Surabaya. Pada laga pekan ketiga Kompetisi Liga 1 2019, di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya Kamis (30/5) malam, skuat Mahesa Jenar bermain imbang melawan tim Bajul Ijo dengan skor 1-1.

PSIS tertinggal dahulu oleh tuan rumah melalui gol sundulan Oswaldo Haay pada menit 28. Namun pada babak kedua bangkit dan mampu menyamakan skor dengan gol Septian David Maulana di menit 74, usai memaksimalkan umpan Shohei Matsunaga.

Hasil satu poin ini cukup berarti bagi PSIS dan menambah poin menjadi empat angka di klasemen dari sekali menang, satu seri, dan satu kekalahan. Sedangkan untuk Persebaya tidak sesuai target yang diinginkan. Hingga laga ketiga ini masih belum memberikan satu kemenangan.

Baca Juga:

Satu Poin di Surabaya, Kinerja Skuat PSIS Tuai Sanjungan

Dua Menit yang Menjadi Mimpi Buruk Bagi Persebaya dan Djanur

Pelatih PSIS Jafri Sastra mengapresiasi perjuangan skuatnya di laga bigmatch ini. "Kami sangat bersyukur bisa curi poin di sini. Ini tidak mudah dan kita babak pertama dalam kondisi kelelahan dan tertekan. Babak kedua anak anak bisa lebih baik dan bisa curi gol dan sempat ada peluang gol lagi. Tapi apapun hasil ini tetap kami syukuri," kata Jafri Sastra.

Jafri mengakui semangat tinggi dan kerja keras menjadi kunci sukses memetik satu poin di pertandingan ini. Apalagi persiapan tim bisa dibilang mepet untuk lawan tim Bajul Ijo.

"Anak anak bekerja keras dari menit ke menit dan tidak kenal lelah. Meski tertinggal satu gol tapi tetap terus berusaha," tambah Jafri Sastra.

Sedangkan gelandang PSIS Arthur Bonai sangat bersyukur dengan hasil ini.

"Pertandingan malam ini sangat berat. Kita perjalanan jauh dan persiapan minim. Tapi dengan semangat dan motivasi kami bisa curi poin di sini," pungkas Arthur Bonai. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Liga 1 2019 Jafri Satra Persebaya surabaya Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan