BolaSkor.com - Satu gol dan dua assist dipersembahkan Diogo Campos Gomes. Pemain berumur 28 tahun itu mengantarkan Persebaya Surabaya meraih tiga poin dari PSIS Semarang di Stadion dr. H. Moch Soebroto, Kota Magelang.

Diogo Campos bermain sejak menit awal dan dipasang sebagai gelandang serang oleh duet asisten pelatih Persebaya Wolfgang Pikal dan Bejo Sugiantoro. Mantan pemain Kalteng Putra itu berulang kali menciptakan peluang dan membuat lini belakang PSIS kerepotan. Hasilnya, Bajol Ijo menang telak 4-0.

Perannya begitu vital pada gol pertama Persebaya. Tendangan pojok yang diambilnya mengarah ke dalam kotak penalti PSIS langsung disambar dengan tandukan Otavio Dutra. Sementara gol kedua Persebaya berawal dari umpan manja Diogo Campos yang diceploskan David Aparecido da Silva ke gawang PSIS.

Baca Juga:

Bantai PSIS, Strategi Persebaya Berjalan dengan Baik

Hasil Liga 1 2019: Persela Bungkam Arema FC, Persebaya Gilas PSIS

Tak hanya itu, Diogo Campos bahkan mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan bebasnya menghujam deras ke gawang PSIS yang dikawal Jandia Eka Putra. Tak hanya gol dan assist, penampilan Diogo Campos selama 74 menit itu begitu padu dengan pemain-pemain Persebaya.

“Adaptasi Diogo Campos berjalan lancar karena dukungan rekan sesama Brasil. Dia cukup terbantu dengan Otavio Dutra dan David da Silva yang berasal dari Brazil. “Ditambah pemain-pemain lain yang menerimanya dengan tangan terbuka. Selain itu, rahasianya, bahasa sepakbola itu universal,” tegas Bejo. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)