Kunci Rahasia Persebaya Jungkalkan PSMS Medan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 19 Juli 2018
Kunci Rahasia Persebaya Jungkalkan PSMS Medan
Oktafianus Fernando (kiri) bersama pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya berhasil meraih hasil sempurna kala menjamu PSMS Medan, pada laga pekan ke-16 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (18/7). Dalam pertandingan tersebut Bajul Ijo mampu menceploskan dua gol tanpa balas yang dicetak oleh Irfan Jaya di menit ke-35, dan David Aparecido da Silva di menit ke-90. Namun demikian bukan berarti kemenangan tersebut mudah bagi Persebaya.

Terbukti anak asuh Angel Alfredo Vera tersebut sempat kewalahan meladeni permainan Ayam Kinantan. Bahkan di menit-menit awal, Persebaya seperti terlambat panas. Namun, hal tersebut cepat diatasi dan akhirnya persebaya sanggup memetik kemenangan.

“Awal-awal seperti pertandingan lawan Bali United. Di 20 menit pertama kami kesususahan di lapangan. Setelah itu kami mulai tenang dan bisa kontrol pertandingan. Babak kedua juga kami tenang jadi bisa cetak gol lagi dan bisa menang,” papar Alfredo.

Senada dengan sang pelatih, Oktafianus Fernando juga menyatakan bahwa kunci permainan apik timnya hari ini adalah tempo permainan. Memang di babak pertama Persebaya terbawa arus permainan PSMS Medan, namun selanjutnya Persebaya lah yang mengontrol jalannya laga.

“Kami di babak pertama bermain kurang baik dan itu juga jadi pelajaran buat kami dan sebagai bahan evaluasi untuk kedepan. Betul kata coach kami harus lebih tenang untuk bisa atur tempo permainan. Dan itu kunci kemenangan hari ini,” terang pemain yang sudah mencatatkan 11 caps selama bergulirnya Liga 1 tersebut.

Dengan kemenangan tersebut, kini Persebaya naik ke peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 22 poin dari 15 pertandingan. Tim kebanggaan arek-arek Surabaya tersebut mengoleksi poin yang sama dengan Persija Jakarta dan Borneo FC. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 PSMS Medan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan