Kunci Sriwijaya FC Menang Besar atas Persela

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 03 Juni 2018
Kunci Sriwijaya FC Menang Besar atas Persela
Laga Sriwijaya FC kontra Persela Lamongan. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Persela Lamongan tadinya digadang-gadang akan menekuk Sriwijaya FC, saat kedua tim terlibat bentrok pada laga pekan ke-12 Liga 1 2018, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (2/6) kemarin.

Akan tetapi, secara mengejutkan Sriwijaya FC menang dengan skor telak 5-1. Hasil yang berada di luar dugaan, mengingat Persela datang dengan rasa percaya diri yang tinggi dan tengah berada di puncak performa.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, menyebut jika hal itu hasil kerja keras anak asuhnya. Pemain mampu menjaga ritme permainan sepanjang pertandingan. Anak asuhnya tahu betul kapan bola harus didorong ke depan, dan kapan bola harus delay sampai waktu ciptakan peluang tiba.

Pemain pun menguasai permainan dengan penguasaan bola menjadi milik tim anak asuhnya. Peluang pun mampu dimaksimal dengan sangat baik.

"Saya ucapkan selamat kepada pemain, atas kemenangan besar ini. Ini hasil kerja keras pemain. Persela juga saya ucapkan selamat dan terima kasih sudah berikan perlawanan, " ucap pelatih yang akrab disapa RD tersebut.

Meski menang besar, Sriwijaya FC masih kecolongan satu gol. Gol itu masih bisa dimaklumi. RD pun menyebut jika gol itu karena kesalahannya, karena lupa mengingatkan pada Ichsan Kurniawan menutup posisi bek sayap saat naik membantu serangan.

"Saya lupa bilang dengan Ichsan saat masuk gantikan Yu Hyun-koo untuk menutup sektor kanan ketika Marcho (Sandy) naik. Persela manfaatkan kekosongan itu sehingga cetak satu gol, " ujarnya.
Dalam pertandingan tersebut, lima gol kemenangan Sriwijaya FC dilesakkan oleh Mahamadou N'Diaye pada menit ke-26, (54'), Dzhalilov (31' pen), Esteban Vizcarra (42'), dan Patrich Wanggai (85'). Satu gol Persela dicetak oleh Loris Arnaud (82'). (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Sriwijaya fc Persela lamongan Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan