BolaSkor.com – Pertandingan antara Persebaya Surabaya dengan Kalteng Putra berlangsung dengan durasi sangat panjang. Lebih dari 100 menit. Hal itu disebabkan sejumlah insiden yang terjadi saat laga berlangsung.

Partai yang berlangsung Selasa (21/5) malam ini berkesudahan dengan skor imbang 1-1. Persebaya unggul lebih dulu lewat Misbakhus Solikin. Kalteng Putra membalas melalui gol Patrich Wanggai.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, menikmati satu poin yang berhasil diraih timnya di Surabaya. Menurut pelatih asal Brasil itu, kesuksesan timnya menahan Persebaya tak didapat dengan mudah.

Baca Juga:

Persebaya Surabaya 1-1 Kalteng Putra: Bajul Ijo Harus Berbagi dengan Tim Promosi

Pelatih Persib Buat Program Baru Pengganti Partai Kontra TIRA-Persikabo yang Ditunda

“Pertandingan ini seru sekali. Kami mati-matian untuk menjaga permainan lincah dari Persebaya. Mereka punya kombinasi permainan yang sangat baik. Tetapi kami punya disiplin untuk menjaga mereka,” aku Gomes.

Ia membantah tudingan bahwa Kalteng Putra sering mengulur-ulur waktu di laga ini. Gomes beralasan bahwa pasukannya belum memiliki kebugaran prima untuk bermain selama 90 menit dalam kondisi maksimal.

“Selain itu kami juga harus menjaga Persebaya yang sangat lincah. Walaupun melelahkan, pemain saya selalu memaksakan diri untuk mengikuti Persebaya lincah,” terang eks pelatih Madura United itu.

“Hasilnya ada banyak pemain yang kram. Ini adalah proses. Kami akan istirahatkan mereka. Mudah-mudahan mereka menjadi lebih baik lagi di pertandingan berikutnya,” imbuh Gomes. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)