Kunci Sukses Madura United Kalahkan Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 06 Oktober 2019
Kunci Sukses Madura United Kalahkan Persib Bandung
Partai Madura United Vs Persib Bandung. (LIB)

BolaSkor.com - Madura United sukses pertahankan rekor tak pernah kalah saat menjamu Persib Bandung. Kali ini Laskar Sape Kerrab menang dengan skor 2-1 di laga yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu (5/10).

Pelatih Madura United, Rasiman mengaku bersyukur dengan hasil yang telah ditorehkan para pemainnya ini. Sebab tidak mudah mengalahkan Persib, terlebih empat pemainnya tergabung dengan Timnas Indonesia.

Menurutnya yang membuatnya sulit mengalahkan Persib karena tim berjulukan Maung Bandung itu sudah mengubah tiga pemain asingnya. Semula Bojan Malisic, Rene Mihelic, dan Artur Gevorkyan, kini menjadi Nick Kuipers, Omid Nazari, dan Kevin van Kippersluis.

Baca Juga:

Kesal dengan Kepemimpinan Wasit, Supardi Merasa Persiapan Persib Sia-sia

Madura United Kembali Dapat Penalti saat Jamu Persib, Rene Alberts Enggan Terlalu Komentari Wasit

"Melihat dengan tiga pemain baru dalam beberapa pertandingan terakhir, Persib lebih pragmatis. Banyak direct dan longball, termasuk counter attack dengan mengandalkan pemain cepat seperti Febri," kata Rasiman usai pertandingan.

Terbukti, pertandingan baru berjalan tiga menit, Persib berhasil mencetak gol lebih dulu melalui Febri Hariyadi. Menurutnya, itu kesalahan fatal yang dibuat para pemainnya.

"Tapi Alhamdulillah babak pertama kami masih bisa mengontrol, saat tertinggal kami bisa kembali ke pola permainan kami yang sesungguhnya dan bisa menyamakan kedudukan. Kemudian kami juga bisa menguasai penguasaan bola hingga 67 persen," tuturnya.

Rasiman mengaku timnya sempat mengalami keterpurukan usai dijebol Persib. Namun, para pemainnya mampu bangkit hingga menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Nick Kuipers yang salah dalam mengantisipasi tendangan bebas yang dilakukan Syahrian Abimanyu.

"Kami juga punya strategi. Saya sudah analisis permainan mereka, bagaimana mereka melakukan direct football. Jadi, saya berusaha stop alur bola ke Febri melalui Alfath. Kemudian Marcko ke Vizcarra. Dan Jaime yang kita tahu sudah sering duel dengan N'Douassel. Secara keseluruhan saya puas dengan hasil ini," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Madura united Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan