Kunci Sukses Persib Jadi Tim dengan Pertahanan Terbaik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 19 Juli 2018
Kunci Sukses Persib Jadi Tim dengan Pertahanan Terbaik
Persib Bandung saat menjalani latihan. (Instagram Persib Bandung)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, memberikan apresiasi terhadap para pemainnya. Pasalnya hingga laga ke-15 Liga 1 2018, Maung Bandung menjadi tim paling sedikit kebobolan.

Persib hanya kebobolan 11 kali, masing-masing 3 kali kebobolan di laga kandang, 8 laga tandang dan 8 kali, sisanya mengalami clean sheet alias tidak kebobolan.

Jumlah tersebut menjadi paling terbaik, disusul Bali United dan Perseru Serui yang sudah mengoleksi 16 kali kebobolan serta Persebaya Surabaya dengan 18 kali kebobolan.

Namun, pelatih asal Argentina ini mengatakan pencapaian terbaik itu bukan karena kokohnya lini bertahan. Namun lini lainnya memiliki andil yang sangat besar.

"Ini adalah tim. Baik pertahanan maupun penyerangan adalah kerja tim. Karena semua orang bertahan dan semuanya juga mencoba menyerang," ungkap Mario di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik Bandung, Kamis (19/7).

Dalam setiap pertandingan yang dihadapi, lanjut Mario, seluruh pemainnya memiliki tugas dalam melakukan pertahanan. Seperti ketika tim dalam kondisi diserang lawan, seluruh pemain mundur untuk ikut menyelamatkan gawang.

"Dan ketika mencoba menyerang, sebagian pemain menyerang dan sisanya menyeimbangkan," katanya.

Mario berharap pencapaian tersebut bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan. Sebab Liga 1 2018 sendiri masih menyisakkan 19 pertandingan.

"Pemain sudah bagus, pemain sudah kerja keras dan mereka sudah mulai mengerti caranya bekerja. Mereka bekerja sangat kuat di bertahan, gelandang dan menyerang," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan