Kunci Sukses PSIS Tundukan Sriwijaya FC 1-0

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 24 Oktober 2018
Kunci Sukses PSIS Tundukan Sriwijaya FC 1-0
afri Sastra (tengah). (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang secara dramatis menang atas tamunya Sriwijaya FC 1-0, pada laga pekan ke 27 Liga 1 2018 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (23/10). Gol semata wayang yang membuat tuan rumah memetik poin penuh dicetak oleh Bruno Silva (90+3) usai memaksimalkan umpan Aldaeir Makatindu.

Laga kandang bagi PSIS ini sempat diwarnai insiden padamnya lampu stadion sebanyak tiga kali. Dengan kemenangan ini, posisi PSIS naik ke posisi 9 dengan 36 poin dari hasil 27 kali pertandingan. Sedangkan Sriwijaya FC di peringkat 15 dengan nilai 30 angka.

Pelatih PSIS Jafri Sastra mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang tidak kenal lelah hingga menit akhir laga.

"Tiga poin pertandingan yang dramatis. Sriwijaya bermain bertahan cukup bagus dan kita berusaha menembus sejak babak pertama dan banyak peluang, hingga menit 93 berhasil mencetak gol, dan kami apresiasi perjuangan anak anak sampai menit akhir," kata Jafri Sastra.

Dia menambahkan, dengan hasil positif ini, dapat menjaga mental pemain. Apalagi masih ada sisa tujuh laga yang harus dihadapi.

"Tentunya kunci kemenangan ini adalah bermain sabar. Ketika Sriwijaya FC bermain dengan 10 pemain, anak anak masih terburu buru dan peluang tendangan bebas masih belum maksimal,"jelas Jafri Sastra.

Sementara itu striker PSIS, Aldaeir Makatindu sangat senang dengan hasil tiga poin ini. Kemenangan ini menjadi bekal untuk laga tandang menghadapi Mitra Kukar pada pekan ke 28. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Jafri sastra Liga 1 Sriwijaya fc
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan