BolaSkor.com - Sepak bola Vietnam kini tak bisa dianggap sebelah mata. Vietnam telah menjadi kekuatan baru di kancah sepak bola Vietnam.

Buktinya, Vietnam U-23 berhasil menjadi runner-up Piala Asia U-23 2018. Belum lagi, Vietnam Senior berhasil juara Piala AFF 2018 dan melaju ke perempat final Piala Asia 2019. Vietnam pun kini menduduki posisi ke-98 ranking FIFA per 4 April.

Pelatih timnas Vietnam Senior dan U-23, Park Hang-seo, membeberkan kunci sukses Gold Stars. Ia menjelaskan ini secara detail lewan wawancara eksklusif bersama AFC.

Baca Juga:

Strategi Rahasia Vietnam untuk Bisa Tembus Piala Dunia 2020 dan Raih Emas SEA Games 2019

Sikat Thailand 4-0, Timnas Vietnam U-23 Juara Grup dan Lolos ke Piala Asia U-23 2020

"Saya akan mengatakan kesuksesan ini hasil dari kekuatan Vietnam, yakni solidaritas, kebanggaan, kecerdasan, dan semangat juang. Semuanya bekerja, bukan secara individu melainkan sebagai satu tim. Sebagai pelatih kepala, saya telah berusaha membangun kepercayaan diri dan keyakinan dalam tim," kata Park.

"Mentalitas menang. Saya mengatur tim untuk memenangi pertandingan sebanyak mungkin yang saya bisa. Saya adalah pelatih kepala timnas. Tanpa hasil bagus, tak akan mudah untuk mendapatkan dukungan dari FA, fans, dan pihak lain. Tentu saja untuk mendapatkan hasil bagus, kerja keras merupakan aspek paling mendasar," bebernya.

Kini tugas berat menanti Park Hang-seo, di mana timnas Vietnam ditargetkan lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar. Sedangkan, Vietnam U-23 ditargetkan bisa meraih medali emas SEA Games 2019 Filipina.