Kunci Sukses TIRA-Persikabo U-16 Juara Elite Pro Academy 2019

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 07 Oktober 2019
Kunci Sukses TIRA-Persikabo U-16 Juara Elite Pro Academy 2019
Selebrasi TIRA Persikabo. (BolaSkor.com/M. Fadly)

BolaSkor.com - TIRA-Persikabo U-16 merengkuh gelar juara Elite Pro Academy 2019. Predikat terbaik itu didapat setelah mengalahkan Bhayangkara FC, 2-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (6/10/).

Dua gol kemenangan TIRA-Persikabo tercipta lewat eksekusi penalti Nadhif Girasta Kosasih dan Resa Aditya Nugraha. Sementara Bhayangkara FC sempat menyamakan skor melalui Rano Jutati.

Gelar juara yang sudah di depan mata sejatinya nyaris melayang. Bhayangkara FC sempat mendapat hadiah penalti, namun sepakan Isna Bayu Abdillah mampu ditepis kiper Dimas Maulana.

Baca Juga:

Kalahkan Bhayangkara FC U-16, TIRA Persikabo U-16 Juara Elite Pro Academy 2019

Masuk Undian Pot 2, Timnas Indonesia U-16 Berpotensi Ada di Grup Neraka Piala Asia U-16 2020

"Saya cukup bangga dengan perjuangan anak-anak. Kedua tim bermain sama kuat dan proses terjadi dua gol lewat eksekusi penalti yang sukses dimanfaatkan," kata pelatih TIRA-Persikabo, Deris Herdiansyah usai pertandingan.

"Penalti terjadi juga berkat kreasi anak-anak yang bikin repot pemain belakang lawan. Dengan laga seketat itu, setiap peluang termasuk lewat set piece harus dimaksimalkan," ujar dia.

Sementara pelatih Bhayangkara FC U-16, Anang Ma'ruf tetap bangga meski gelar juara gagal diraih anak asuhnya. Baginya, anak asuhnya sudah tampil maksimal dan memperagakan pola pemainan dengan benar.

"Dengan usia masih segitu, saya sebagai pelatih bangga pemain bisa menunjukkan sepak bola yang baik. Saya kira anak-anak sudah maksimal. Jadi memang kita harus siap menang dan siap kalah, ya itu lah sepak bola," kata ungkap mantan bek Persebaya Surabaya itu.

Gelar PS TIRA-Persikabo sebagai juara kian lengkap sebab pelatih mereka, Deris Herdiansyah juga menyabet gelar pelatih dan pemain terbaik di ajang ini. Selain itu, winger TIRA-Persikabo yakni Althaf Indie Alrizky menyandang penghargaan pemain terbaik. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)

Tira Persikabo Elite Pro Academy Bhayangkara FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan