Kunjungi 500 Stadion di Seluruh Dunia, Fans Ini Ungkap Satu Tempat Paling Spesial

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 26 Oktober 2018
Kunjungi 500 Stadion di Seluruh Dunia, Fans Ini Ungkap Satu Tempat Paling Spesial
Federico Roccio (Foto: Instagram Federico Roccio)

BolaSkor.com - Fans sepak bola bisa melakukan segalanya jika sudah mencapai tahap fanatik. Mengeluarkan banyak uang untuk bepergian dan mengunjungi stadion-stadion di seluruh dunia pun tidak menjadi masalah, seperti fans yang satu ini.

Federico Roccio, fans sepak bola asal Italia, menghabiskan sebagian besar hidupnya dengan mengunjungi lebih dari 500 stadion di seluruh dunia. Semua pengalaman sudah pernah dirasakannya: atmosfer stadion, dukungan fanatik suporter, hingga kultur berbeda tiap negara yang dikunjunginya.

Dari banyaknya stadion yang sudah pernah dikunjungi Roccio, ada satu stadion spesial yang menurutnya terbaik. Bukan San Siro, Old Trafford, Camp Nou, atau Santiago Bernabeu, stadion itu adalah Celtic Park.

Stadion kebanggaan milik klub asal Skotlandia, Celtic, tersebut memiliki kapasitas 60.411 penonton. Fans Celtic, yang memang terkenal dengan tingkat kefanatikan mereka, selalu memberi atmosfer tidak bersahabat bagi lawan yang datang.

"Tanpa diragukan lagi, khususnya karena atmosfer, saya tidak bisa tidak berkata untuk Celtic Park di Glasgow," tutur Roccio, diberitakan Dailymail.

Satu momen yang paling dikenang Roccio terjadi pada 2013, kala Celtic menjamu AC Milan di Liga Champions dan kalah telak dengan skor 0-3. Meski kalah, fans Celtic tetap bernyanyi dan bahkan bersahabat dengan fans lawan.

"Saya ingat pada akhir laga Celtic kontra AC Milan, dengan kemenangan Rossoneri, fans tuan rumah mendatangi tribun fans lawan dan melemparkan syal mereka. Gestur yang indah di sepak bola pada era milenial ini," ucap Roccio bercerita.

"Saya telah menyambangi 25 negara termasuk Jerman, Prancis, Spanyol, dan Inggris. Stadion yang paling membuat saya bergairah adalah Celtic Park. Saya bahkan menangis. Meski kalah 0-3, fans terus bernyanyi dan mereka mengundang kami untuk minum dengan mereka. Fantastis."

Roccio saat ini lebih banyak menghabiskan waktunya menyambangi stadion di Italia. Ia terlihat hadir di stadion pada laga yang berakhir imbang 3-3 antara Frosinone dengan Empoli di Serie A akhir pekan lalu.

Breaking News Fans Celtic Celtic park AC Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan