Kunjungi Pelatnas, Presiden Jokowi Berharap Wakil Indonesia 'Meleset' di Asian Para Games

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 17 September 2018
Kunjungi Pelatnas, Presiden Jokowi Berharap Wakil Indonesia 'Meleset' di Asian Para Games
Presiden Jokowi mendatangi pelatnas atlet Asian Para Games 2018. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Presiden Joko Widodo mengunjungi pelatnas kontingen Indonesia yang dipersiapkan untuk menghadapi Asian Para Games 2018. Kunjungan ini berlokasi di Hartono Trade Center, Solo Baru, Sabtu (15/9/2018) sore, yang jadi pusat latihan cabang olahraga tenis meja dan bulutangkis.

Kehadiran Presiden Jokowi membuat para atlet terlihat bersemangat. Presiden Jokowi berdialog dengan pengurus National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, para pelatih dan atlet. Presiden Jokowi menanyakan kesiapan atlet hingga target medali yang disasar pada ajang empat tahunan nanti.

Saat mengunjungi tempat latihan tim tenis meja, Presiden Jokowi bukan hanya berdialog. Bahkan atlet andalan Indonesia, David Jacobs, diajak berpasangan dalam game singkat tenis meja.

Presiden Jokowi menjajal bermain tenis meja. (BolaSkor.com/Al Khairan)

"Saya ingin melihat persiapan dalam rangka meraih prestasi di Asian Para Games yang sebentar lagi dimulai. Saya lihat dua persiapan di sini. Lihat badminton dan tenis meja. Inilah tambang-tambang emas yang kita harapkan nanti," tuturnya.

Sebanyak 16 emas menjadi target yang disampaikan pengurus NPC Indonesia kepada Presiden Jokowi. Jokowi berharap target itu bisa "meleset" ke atas, seperti yang terjadi pada ajang Asian Games 2018 lalu. Artinya melebihi target yang ditetapkan.

"Yang disampaikan pada saya ada 16. Tadi badminton empat dan tenis meja ada dua. Itu minimal," ucap Presiden Jokowi.

(BolaSkor.com/Al Khairan)

Dalam kunjungan ini, Presiden Jokowi tak sendirian. Hadir pula Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Sehari sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi lebih dulu mengunjungi beberapa pusat latihan kontingen Indonesia di Solo. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Breaking News Asian Para Games 2018 Asian Para Games Jokowi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan