BolaSkor.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama PSSI melakukan kunjungan ke Stadion si Jalak Harupat. Pasalnya, Stadion milik Pemerintah Kabupaten Bandung akan dijadikan satu di antara venue untuk Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, membenarkan Stadion si Jalak Harupat ini merupakan satu di antara prioritas. Terlebih Stadion ini pernah juga digunakan sebagai salah satu venue Asian Games 2018 lalu.

"Dan penggemar sepak bola di Bandung kita sudah kenal akan jadi target pemerintah pusat untuk juga sepak bola di Jabar pada umumnya khususnya Bandung itu yang menjadi konsep," kata Zainudin Amali usai kunjungan, Sabtu (28/11).

Baca Juga:

Nostalgia - Diego Maradona Hancurkan Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 1979

Tiga Tantangan Usai 5 Lapangan di Bali Direnovasi untuk Piala Dunia U-20

Stadion Si Jalak Harupat
Stadion Si Jalak Harupat. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

Karena itu, Zainudin Amali berharap penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 mendatang ini mendapatkan dukungan. Sehingga penyelenggaraan dapat berjalan dengan lancar.

"Dukungan teman-teman kami butuhkan terutama menyiapkan kita menyongsong prestasi olahraga di tanah air kita siapakan sebaiknya. Kalau tidak ada dukungan dari media tidak akan dirasakan oleh masyarakat Indonesian," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Bandung, Dadang M Naser mengatakan saat ini Stadion si Jalak Harupat masih memiliki kekurangan. Seperti halnya kapasitas lampu dari 2.000 menjadi 2.500 lux.

"Terus treatment lapangan dan sound system harus kuat, jangan sampai jelek. Jadi kalau ukuran kekurangannya sekitar 20 persen," kata Dadang M Naser. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)