Kuota Jakmania Ditambah saat Persija Hadapi PSS Sleman

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 12 Maret 2019
Kuota Jakmania Ditambah saat Persija Hadapi PSS Sleman
Suporter Persija Jakarta, Jakmania di Stadion Maguwoharjo. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Pihak panitia pelaksana pertandingan (panpel) PSS Sleman mengabulkan permintaan dari suporter Persija Jakarta, The Jakmania, yang meminta tambahan kuota tiket dalam pertandingan terakhir Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (15/3) besok. Dalam laga tersebut, Persija akan hadapi tuan rumah PSS.

Sebelumnya, suporter pendukung klub ibu kota itu meminta kepada pihak panpel untuk menambah jumlah kuota pada saat pertandingan timnya menghadapi PSS. Dalam pertandingan Persija menghadapi Borneo FC dan Madura United, Jakmania sendiri mendapat kuota sebanyak 5.000 tiket dan ditempatkan di tribun Timur (merah). Ketertiban yang mereka tunjukkan dalam dua laga tersebut menjadi pertimbangan pihak panpel.

"Kita sediakan sebanyak 8.000 tiket untuk Jakmania di tribun merah. Pintu masuk kita pergunakan spiral di sisi timur sebelah utara," ujar ketua panpel PSS, Tri Mulyanta.

Baca Juga:

Bersaing dengan Persija, Madura United Tunjukkan Keseriusan Gebuk Borneo FC

Laga Penentu Persija di Piala Presiden 2019, Jakmania Minta Kuota Ditambah

Dengan dikabulkannya permintaan dari Jakmania, pertandingan Persija menghadapi PSS dipastikan akan membuat Stadion Maguwoharjo dipenuhi suporter kudua tim. Terlebih pendukung Super Elang Jawa sudah kembali dari aksi boikotnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya gesekan antar suporter, Tri mengaku pihaknya akan menambah jumlah personil keamanan. Setidaknya akan ada 1.000 personil yang akan bertugas mengamankan pertandingan nanti yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan juga internal.

"Personil keamanan akan kita tambah. Kami dari panpel menghimbau pada pertandingan nanti suporter bisa menjaga ketertiban dan tidak terpancing privokasi," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Persija jakarta Piala Presiden Piala Presiden 2019 Jakmania
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan