BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, memutuskan mundur dari Badminton Asia Championship 2019. Hendra merasa kondisinya kurang fit dan tidak ingin memaksakan diri.

Kabar mundurnya Hendra/Ahsan keluar setelah pasangan The Daddies memastikan lolok ke babak kedua Badminton Asia Championship 2019. Hendra/Ahsan terlebih dulu mengandaskan wakil Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng, dengan skor 21-15 dan 21-16, Rabu (24/40.

Namun, setelah pertandingan, Hendra/Ahsan mengumumkan tak akan melanjutkan ke pertandingan berikutnya. Juara All England 2019 tersebut akan kembali ke Indonesia untuk pemulihan.

Baca Juga:

Fitriani: Rionny Mainaky Tegas, Bukan Galak

Ganda Putri Indonesia Kalah Fisik dari Jepang

"Betul kami memutuskan mundur. Badan saya agak tidak enak. Takutnya kalau memaksakkan kondisinya justru tambah tak enak," ujar Hendra.

Keputusan mundur disebut Hendra sudah dipikirkan dengan matang. Pebulutangkis 34 tahun itu tak menyesal harus melewatkan kesempatan tampil lebih jauh.

"Tidak apa-apa kami mundur. Kedepannya kan masih banyak pertandingan juga. Terpenting sekarang jaga kondisi jangan sampai sakit atau cedera," tutur Hendra.