BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, mengalami kesulitan pada laga perdana Olimpiade Tokyo 2020. Praveen/Melati perlu bermain tiga gim untuk memastikan kemenangan.

Beralaga di Musashino Sport Complex, Sabtu (24/7), Praveen/Melati berhadapan dengan Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville. Praveen/Melati berhasil mengunci kemenangan dengan skor 20-22, 21-17, dan 21-13

Inkonsistensi permain menjadi masalah Praveen/Melati. Pasanan Indonesia sempat unggul 20-14, kemudian justru berbalik menjadi 20-22 untuk kemenangan Simon/Gronya.

“Kami main kurang in hari ini. Lampu di lapangan memang agak silau, tapi semua merasakan jadi bukan alasan. Kami memang belum terlalu bagus saja. Beruntung kami bisa memenangkan pertandingan," ujar Praveen.

Baca Juga:

Hasil Bulu Tangkis Olimpiade 2020: Greysia/Apriyani Bungkam Malaysia

Profil Praveen/Melati: Pasangan Serasi Peraih Gelar All England

“Hari ini saya mainnya belum enak. Tadi sudah leading 20-14 terus jadi disusul karena saya agak tegang, lengah, dan akhirnya panik ketika sudah tersusul," tambah Melati.

Pravenn/Melati tak memungkiri sempat tegang pada laga perdana Olimpiade Tokyo 2020. Untungnya, masalah itu bisa cepat teratasi.

“Pada awal-awal gim kedua kami masih kepikiran gim pertama, jadi mainnya makin tidak enak dan poinnya tertinggal," ujar Melati.

"Beruntung pelan-pelan kami bisa balik. Kuncinya, komunikasi terus sama Jordan dan saya terus menguatkan diri sendiri. Banyak berbicara sama diri sendiri dan teriak. Alhamdulillah bisa menang," imbuhnya.