Kurang Kompetitif, Rins Beri Tuntutan ke Suzuki

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 15 Oktober 2021
Kurang Kompetitif, Rins Beri Tuntutan ke Suzuki

BolaSkor.com - Pembalap Suzuki, Alex Rins, tidak puas dengan perkembangan timnya. Sejak awal musim 2021 hingga saat ini Suzuki tidak menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Rins menilai hal ini tidak terlepas dari kurangnya tes uji coba yang dilakukan Suzuki. Padahal tim MotoGP lainnya justru berlomba-lomba melakukan tes uji coba guna mendata komponen motornya.

Tengok saja saat Repsol Honda, KTM, Ducati, Yamaha, dan Aprillia. Kelima tim tersebut kerap kali melakukan serangkaian tes uji coba. Bahkan tim tersebut menjalaninya dengan menggunakan komponen motor yang variatif.

Baca Juga:

Jack Miller Terngiang Marco Simoncelli

Karena Vinales, Rencana Yamaha Berantakan

“Kita harus melakukan sesuatu. Pabrikan lain sering melakukan tes berbeda. Namun kita tidak. Ini sangat aneh. Saya belum berbicara dengan Suzuki mengenai topik ini, mungkin suatu hari saya harus melakukannya,” jelas Rins dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Padahal Suzuki sudah memiliki pembalap penguji, yakni Sylvain Guintoli. Seharusnya Suzuki dapat lebih sering menggunakan jasanya agar motor GSX-RR dapat lebih kompetitif.

Melihat keadaan ini, Rins memberikan masukan agar Suzukidapat berbenah di musim depan. Suzuki harus banyak mengekploitasi Guintoli dalam melakukan rangkaian tes uji coba. Jika tetap seperti ini, Rins khawatir Suzuki tidak akan bisa masuk ke dalam persaingan gelar juara.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Alex Rins Motogp MotoGP 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan