Kurang Kreativitas, Fakhri Husaini Akan Evaluasi Timnas Indonesia U-18

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 08 Juli 2019
Kurang Kreativitas, Fakhri Husaini Akan Evaluasi Timnas Indonesia U-18
Fakhri Husaini (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini mengatakan akan segera melakukan evaluasi kepada para pemainnya. Dari situ baru ia akan mecoret beberapa nama untuk lebih mengerucutkan lagi skuat yang ia miliki.

Saat ini terhitung ada 33 pemain yang ada dalam pemusatahan latihan (TC) Timnas Indonesia U-18 yang sedang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. nantinya untuk Piala AFF U-18, Fakhri Husaini akan membawa 23 pemain ke Vietnam.

Fakhri Husiani menilai dari dua kali uji coba yang sudah mereka jalani, ia melihat timnya masih kurang kreatif dalam melakukan kombinasi serangan. Oleh karena itu ia ingin pemainnya bisa lebih kreatif lagi.

Baca Juga:

Fakhri Husaini Ungkap Alasan Panggil 33 Pemain untuk TC Akhir Timnas Indonesia U-18

Tes Fisik Jadi Santapan Hari Pertama TC Tahap Akhir Timnas Indonesia U-18

“Ya harus lebih kreatif lagi dalam melakukan penyerangan. Terlabih ketika lawan bertahan dengan disiplin mereka harus berfikir cepat bagaimana bisa melakukan kombinasi serangan dengan baik,” kata Fakhri Husaini.

Ketika menghadapi Bhayangkara FC pada laa uji coba kedua, Timnas Indonesia U-18 harus menelan kekalahan 0-1 dan ini yang membuat Fakhri Husaini menilai anak asuhnya kurang greget dalam bermain.

“Zona marking Bhayangkara FC pada laga uji coba sangat bagus, hal ini juga karena kreativitas kurang nah ini main bolanya menjadi simpel, ini yang saya lihat pad alaga uji coba tadi,” ujar Fakhri Husaini.

“Ya terlalu mau main aman, tidak ada kejutan dan determinasi yang biasa mereka perlihatkan. Ke depan kami bisa lebih baik lagi ketika berhadapan dengan cara bertahan yang kompak,” tutup Fakhri Husaini.

Timnas Indonesia U-18 Timnas Indonesia U-19 Fakhri husaini Piala AFF U-18
Posts

4.871

Bagikan