Muncul Dugaan Penyebab Menurunnya Performa Mason Greenwood

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 10 November 2020
Muncul Dugaan Penyebab Menurunnya Performa Mason Greenwood
Mason Greenwood (Twitter)

BolaSkor.com - Mason Greenwood merupakan salah satu jebolan akademi Manchester United yang promosi ke tim senior pada era Ole Gunnar Solskjaer. Namun perkembangan pemain berusia 19 tahun itu kini membuat pihak klub khawatir.

Musim 2019-2020 merupakan debut penuh Greenwood di tim utama Manchester United. Ia menandai momen bersejarah tersebut dengan penampilan yang cukup gemilang.

Greenwood mampu menjadi solusi dari lemahnya sisi kanan penyerangan Manchester United. Dari 49 penampilan di semua kompetisi, ia mampu mencetak 17 gol dan lima assist.

Baca Juga:

Mason Greenwood Ukir Rekor Baru dalam 141 Tahun Berdirinya Manchester United

Datang ke Manchester United, Cavani Langsung Beri Wejangan untuk Greenwood dan Rashford

Jika Ingin Jadi Penyerang Nomor 9, Mason Greenwood Diminta Belajar Menyundul

Ole Gunnar Solskjaer dan Mason Greenwood

Performa apik tersebut membuat namanya dipanggil ke Timnas Inggris pada September lalu. Namun mulai dari sinilah masa-masa sulit Greenwood berawal.

Greenwood harus dicoret dari Timnas Inggris usai melakoni debut kontra Islandia. Hal itu tak lepas dari perilakunya bersama Phil Foden yang melanggar protokol kesehatan dengan mengajak wanita ke kamar hotel.

Setelah pencoretan tersebut, Greenwood mulai jarang mendapat kesempatan tampil bersama Manchester United. Berbagai rumor miring mewarnai penyebab hal itu.

Solskjaer dirumorkan kecewa dengan performa Greenwood pada sesi latihan yang kurang menunjukkan antusiasme. Sang pemain juga dikabarkan terlibat adu mulut dengan Bruno Fernandes jelang melakoni laga kontra Everton, akhir pekan lalu.

Solskjaer dan pihak Manchester United memang membantah rumor-rumor tersebut. Namun hal itu tak mengubah fakta penampilan Greenwood menurun drastis.

Dilansir dari Daily Mail, pihak Manchester United khawatir gaya hidup di luar lapangan menjadi penyebab menurunnya performa Greenwood. Salah satu yang menjadi sorotan adalah kurangnya jam tidur dan waktu istirahat yang sangat penting bagi pesepak bola profesional.

Ironisnya, respons berbeda justru ditunjukkan Foden. Gelandang Manchester City itu justru termotivasi untuk tampil lebih baik usai melakukan pelanggaran bersama Greenwood.

Alhasil, Foden terus tampil reguler bersama Manchester City. Ia akhirnya kembali dipanggil memperkuat Timnas Inggris pada jeda internasional November ini.

Greenwood melakukan pelanggaran itu bersama Phil Foden. Namun respons kedua pemain muda tersebut menyikapi masalah ini sangat bertolak belakang.

Mason Greenwood Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan