Kurniawan Dwi Yulianto: Laga Kontra Malaysia Biasa Saja, Timnas Indonesia akan Menang

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 03 September 2019
Kurniawan Dwi Yulianto: Laga Kontra Malaysia Biasa Saja, Timnas Indonesia akan Menang
Kurniawan Dwi Yulianto. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Pertandingan antara Timnas Indonesia kontra Malaysia yang akan digelar pada Kamis (5/9) malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno turut menarik perhatian striker legenda Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto. Ini adalah pertandingan pertama yang akan dijalani Saddil Ramdhani dan kolega dalam laga kualifikasi Piala Dunia putaran kedua Grup G.

Kurniawan Dwi Yulianto adalah salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki oleh Indonesia. Selama berseragam Merah Putih dirinya telah mengoleksi 31 gol. Catatan ini sempat lama bertahan sebelum disalip oleh Bambang Pamungkas (34 gol).

Sebagai mantan pemain andalan Timnas Garuda, pria yang pernah bermain untuk Sampdoria ini pernah beberapa kali berhadapan dengan Timnas Malaysia, baik di ajang SEA Games ataupun Piala Tiger (sekarang Piala AFF). Ia optimistis anak asuh Simon McMenemy bisa mengatasi perlawanan Negeri Jiran, terlebih laga pertama akan berlangsung di Indonesia.

Baca Juga:

Pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Hoe Khawatirkan Kejutan dari Simon McMenemy

Ambil Gambar Latihan Timnas Thailand Diam-diam dari Ketinggian, Presiden FAT Kritik Media Vietnam

"Sebenarnya Malaysia sama seperti lawan-lawan Timnas lainnya, biasa saja. Tapi kadang media yang terlalu membesar-besarkannya laga menghadapi mereka. Prediksi saya, kita bisa menang nanti," ujar Kurniawan usai menemani latihan Timnas Indonesia U-23 dilapangan YIS, Yogyakarta, Selasa (3/9) sore.

"Yang penting pemain fokus, jangan overconfidence dan over excited banget. Itu nanti akan mengganggu konsentrasi di lapangan," imbuhnya.

Meski kurang tahu kekuatan Malaysia yang saat ini dilatih oleh Tan Cheng Hoe, pria yang sekarang menjadi asisten pelatih Indra Sjafri tersebut memprediksi mereka masih menganut filosofi permainan yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Pelatih mereka sekarang saya kurang tahu, tapi saat ini saya sedang bareng dengan asistennya dalam kursus (kepelatihan) A Pro. Jadi saya lihat filosofi mereka masih sama, kuat di defence dengan mengandalakan counter attack," terangnya.

"Kurang lebih permainan mereka sama dengan U-19-nya yang mengalahkan kita kemarin. Intinya pemain kita harus sabar menghadapi permainan seperti itu," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

Timnas Indonesia Malaysia Kurniawan dwi yulianto Breaking News Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan