Kurniawan Dwi Yulianto Resmi Jadi Pelatih Sabah FA

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 20 Desember 2019
Kurniawan Dwi Yulianto Resmi Jadi Pelatih Sabah FA
Kurniawan Dwi Yulianto. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019, Kurniawan Dwi Yulianto, resmi menjadi juru racik formasi klub Liga Super Malaysia, Sabah FA. Hal ini bisa dilihat di akun Instagram pribadi legenda Timnas Indonesia tersebut, @Kurniawanqana.

"Alhamdulillah. Segala pujian kepada Allah SWT karena memberi saya berkah, kekuatan, dan kesempatan, karena hari ini saya secara resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala untuk Sabah FA," tulis Kurniawan.

"Terima kasih kepada Sabah FA untuk kesempatan ini dan Insya Allah saya akan melakukan yang terbaik karena ini adalah tantangan baru bagi saya di Liga Super Malaysia. Mohon doanya semua."

Kurniawan akan bahu-membahu dengan pelatih Indonesia lainnya, yakni Sofie Imam Faizal. Mantan pelatih fisik Timnas Indonesia U-19 itu kini menjadi pelatih fisik Sabah FA.

Baca Juga:

Egy Maulana Vikri Dapat Penghargaan di Polandia

Masa Depan Indra Sjafri dan Fakhri Husaini Akan Diumumkan Bersamaan dengan Pelatih Timnas Indonesia

Kurniawan Dwi Yulianto
Kurniawan Dwi Yulianto resmi jadi pelatih Sabah FA. (Instagram Kurniawan Dwi Yulianto)

Sebelumnya, Sabah FA ditangani oleh Julius Ating. Ia tidak bisa melanjutkan karier kepelatihannya di Sabah FA karena belum mempunyai lisensi kepelatihan AFC Pro.

Sebelum menjadi pelatih, Kurniawan adalah penyerang andalan Timnas Indonesia. Sejumlah klub besar pernah diperkuatnya, mulai dari PSM Makassar, PSPS Riau, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, PSS Sleman, Persela Lamongan, hingga Persitara Jakarta Utara.

Terakhir Kurniawan memperkuat Persipon Pontianak sebelum pensiun di tahun 2013. Ia juga pernah mengecap pembelajaran progam PSSI Primavera, lalu bergabung dengan Sampdoria. Kurniawan juga pernah membela klub Swiss, FC Luzern pada tahun 1994.

Sebelum merapat ke Sabah FA, Kurniawan jadi asisten pelatih Timnas Indonesia U-23. Ia berhasil membawa Skuat Garuda Muda meraih medali perak SEA Games 2019.

Kurniawan dwi yulianto Timnas indonesia u-23 Sabah FA Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan