BolaSkor.com - Kekuatan Arema FC di bawah mistar gawang dipastikan berkurang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020, menyusul kabar terbaru atas cedera yang dialami Kurniawan Kartika Ajie.

Kiper yang memulai karier di Persiba Balikpapan itu mesti mendapatkan perawatan yang lebih serius atas cederanya. Dari analisis tim medis Arema FC, ia harus naik ke meja operasi.

"Kurniawan Kartika Ajie harus operasi atas cederanya, dan sekarang menunggu jadwal," ujar dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi kepada media di Malang.

"Perkiraan untuk waktu pemulihannya seperti Dedik Setiawan, yaitu 9 bulan (sampai dalam kondisi fit)," imbuh dokter yang bertugas pada salah satu perusahaan BUMN di Jakarta tersebut.

Baca Juga:

Arema FC Pastikan Tak Rekrut Pemain Baru meski Terancam Keropos

Elias Alderete Makin Termotivasi Bela Arema FC meski Para Koleganya Hengkang

Berdasarkan estimasi itu, Kurniawan Kartika Ajie baru bisa kembali merumput paling cepat pada Mei 2021. Sementara lanjutan kompetisi Liga 1 dimulai pada awal Oktober 2020 hingga Februari 2021 nanti.

Situasi itu memastikan bahwa sang pemain mesti harus melewatkan 31 pekan sisa kompetisi. Lantaran Arema FC baru memainkan 3 pertandingan pada Liga 1 musim ini, yaitu melawan TIRA-Persikabo, Persib Bandung dan PSIS Semarang sepanjang Maret lalu.

Pada kesempatan sebelumnya, ia sempat memprediksi cedera kiper berusia tahun itu bisa pulih lebih cepat. Cedera yang dialami Ajie sendiri terjadi ketika menjalani program latihan perdana pasca libur panjang di Stadion Kanjuruhan, Senin (3/8) lalu.

"Cederanya cukup serius, yakni dislokasi patella (tempurung lutut). Mungkin pemulihannya sampai 6 pekan," tandas Nanang. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)