Kursi Pabrikan Jadi Target Utama Jorge Martin

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 21 Februari 2022
Kursi Pabrikan Jadi Target Utama Jorge Martin

BolaSkor.com - Ambisi Jorge Martin masuk ke tim pabrikan Ducati sudah tidak terbendung lagi. Pembalap asal Spanyol itu berjanji akan mengeluarkan seluruh kemampuannya agar dilirik petinggi Borgo Panigale.

Jorge Martin tampaknya belum puas setelah meraih kesusksesan di musim debutnya. Setelah meraih satu kemenangan, tiga podium, dan empat pole position di MotoGP 2021, Martin berencana meraih pencapaian yang lebih tinggi, yakni masuk ke dalam skuat tim pabrikan Ducati.

Martin sadar ambisinya ini tidak dapat diraih dengan mudah. Dia harus menampilkan perfoma terbaiknya. Setidaknya Martin harus memenuhi janjinya untuk bisa finis di posisi lima teratas dan bersaing meraih gelar juara di musim 2022 ini.

“Kita akan bersaing hingga maksimal untuk ini dan agar bisa memakai seragam merah Ducati di tahun selanjutnya, tanpa ada rasa ragu”, tutur Martin dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Tidak hanya itu saja, Martin juga dihadapkan dengan cobaan lainnya. Hingga saat ini Martin masih terus dibayangi kenangan pahit saat mengalami kecelakaan parah di MotoGP Portimao 2021.

Baca Juga:

The Power of Emak-emak ala Aleix Espargaro

Keputusan Dorna Bikin Aleix Espargaro Murka

“Saya tidak takut (cedera saya kembali muncul), karena jika tidak, saya tidak perlu mengendarai motor, tetapi benar adanya saya menjalani lap pertama dengan lebih hati-hati. Saya belajar dari kesalahan. Kita merupakan pembalap yang tahu resiko,” kata Martin.

Martin menambahkan, salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan belajar langsung dari Marc Marquez. Pasalnya pembalap berjuluk The Baby Alien itu sempatengalami nasib serupa saat menjalani MotoGP Jerez 2020.

“Saya mencoba belajar dari dia karena Marquez merupakan contoh bagi semua orang. Saya melihatnya di lintasan Mandalika dalam kondisi 100%, Honda juga berhasil berkembang dan saya pikir tahun ini mereka memiliki potensi besar untuk bisa bersaing memperebutkan gelar juara,” tutup rekan satu tim Johann Zarco ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Jorge Martin
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan