BolaSkor.com - Tim pabrikan Ducati merombak susunan pembalap jelang MotoGP 2019. Jorge Lorenzo yang hijrah ke Repsol Honda digantikan oleh eks pembalap tim satelit Ducati, Pramac Racing, Danilo Petrucci.

Praktis Ducati akan diperkuat dua pembalap asal Italia yaitu Andrea Dovizioso dan Petrucci. Namun tidak seperti Dovizioso, kursi Petrucci di Ducati terbilang sangat panas.

Baca Juga:

Sudah Berusia 40 Tahun, Valentino Rossi Masih Belum Berniat Menikah

Catat 18 Januari, Ducati Launching Tim untuk MotoGP 2019

Jack Miller
Jack Miller (Zimbio)

Pasalnya ia hanya terikat kontrak sampai penghujung MotoGP 2019. Kesimpulannya jika gagal menunjukkan performa positif, Petrucci terancam didepak pada MotoGP 2020.

Hal di atas sudah diungkapkan Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti. Menurutnya ada tiga pembalap yang jadi kandidat rekan setim Dovizioso di MotoGP musim depan.

Pertama adalah Petrucci, kedua pembalap Pramac: Jack Miller plus rekan setimnya, Pecco Bagnaia. Yang perlu jadi perhatian, meski pembalap tim satelit, Miller berbekal motor Ducati Desmosedici GP19 layaknya Petrucci dan Dovizioso.

Kesimpulannya, Petrucci dan Miller bakal head to head dari sudut pandang hasil lomba. Sosok Bagnaia juga tidak boleh dipandang sebelah mata. Meski hanya menggunakan motor Ducati tahun 2018, juara dunia Moto2 2018 itu merupakan pembalap bertalenta.

“Hasil Petrucci, Jack, dan Pecco akan membuat kami memutuskan siapa yang akan ada di tim pabrikan musim 2020,” ujar Ciabatti kepada Motorsport.com beberapa hari lalu.

"Kami memiliki tiga kandidat sangat bagus untuk posisi pembalap pabrikan musim 2020,” lanjutnya.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com