BolaSkor.com - Striker Arema FC, Kushedya Hari Yudo, menjadi satu dari ribuan pesepak bola yang menyambut kelanjutan Liga 1 2020 dengan antusias. Bagaimanapun, kabar bagus itu sudah ditunggunya pasca kembali ke rumah lamanya, membela Arema FC.

Yudo turut mengemukakan pendapatnya, terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020 yang harus berjalan beriringan dengan pandemi Virus Corona (COVID-19).

Apalagi, anjuran Pemerintah Republik Indonesia dalam menjaga jarak tetap tak akan bisa dihindari. Permainan sepak bola jelas menimbulkan kontak fisik di antara pemain di tengah lapangan hijau.

"Ngeri juga sih. Khawatirnya kan kita nanti kalau pulang ke rumah, kontak (verbal maupun fisik) dengan keluarga," tutur Yudo.

Baca Juga:

Ikut Pertama Kali, Kapten Arema FC Sempat Mengira Rapid Test Berjalan Ribet

Rapid Test Arema FC Dipastikan Lebih Akurat dengan Metode Khusus

Namun bagi Yudo, penerapan protokol kesehatan itu bisa dikompromikan nanti. Yang penting baginya saat ini, yaitu rasa bahagia atas kembali bergulirnya Liga 1 yang berhenti sejak pekan ke-3 akibat Virus Corona.

"Bagi pemain, inginnya ya Liga 1 berlanjut. Sudah rindu, karena biasa ada pertandingan setiap pekan, dan sekarang di rumah terus," tambah striker yang musim lalu bermain untuk PSS Sleman itu.

Kepulangan Yudo ke Arema FC yang notabene tim masa kecilnya sejak akademi, tampak akan berjalan mulus. Satu gol sukses disarangkan dalam kemenangan 2-0 atas TIRA-Persikabo pada pekan perdana Liga 1 (02/03), sebelum Arema FC dikalahkan Persib Bandung 1-2 (08/03), dan 0-2 di markas PSIS Semarang (14/03). (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)