BolaSkor.com - Menteri Keuangan Jepang, Taro Aso, menyebut kutukan 40 tahun Olimpiade. Sayangnya, Jepang dua kali menjadi korban kutukan tersebut.

Sepanjang sejarah, Olimpiade memang sempat beberapa kali dibatalkan. Pertama pada edisi 1940 yang batal karena Perang Dunia Pertama meletus, lalu edisi 1980 karena pemboikotan.

Kini, Olimpiade 2020 juga terancam dibatalkan. Kali ini dengan penyebab yang tidak kalah mengerikan, yakni pandemi virus corona yang penyebarannya semakin ganas.

Baca Juga:

Penyelenggara Tak Bisa Bayangkan Olimpiade 2020 Ditunda atau Dibatalkan

Dampak Virus Corona, Jepang Bisa Tunda Olimpiade 2020 hingga Akhir Tahun

Bahkan, sekelas menteri di Jepang pun mempercayai adanya kutukan tersebut. Aso beralasan, ini bukan pertama kali negaranya menjadi korban.

"Ini merupakan masalah yang terjadi setiap 40 tahun. Faktanya, ini adalah kutukan untuk Olimpiade," kata Aso pada acara konferensi pers.

"Terbukti, 40 tahun kemudian, Olimpiade Tokyo menjadi korban. Tokyo kembali menderita kutukan Olimpiade," tambah pria yang juga menjabat sebagai wakil perdana menteri itu.

Pada Olimpiade 1940, harusnya Tokyo menjadi tuan rumah, tetapi batal karena perang. Kini, Olimpiade 2020 yang digelar di Tokyo juga terancam batal karena virus corona.