Kutukan Grup B untuk Timnas Indonesia Kembali Berlanjut

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 21 November 2018
Kutukan Grup B untuk Timnas Indonesia Kembali Berlanjut
Timnas Indonesia saat takluk 2-4 dari Thailand. (AFFSuzukiCup.com)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia dipastikan tersingkir dari penyisihan grup Piala AFF 2018. Kepastian itu didapat usai Thailand ditahan imbang Filipina 1-1, pada laga ketiga Grup B masing-masing tim di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (21/11) malam WIB.

Alhasil, perolehan poin Timnas Indonesia tidak dapat mengejar Thailand, Filipina, dan Singapura yang berpeluang lolos ke semifinal. Jika sekalipun Timnas Indonesia menang atas Filipina pada laga terakhir, Skuat Garuda hanya mengumpulkan enam poin. Seperti diketahui Timnas Indonesia menjamu Filipina, pada laga terakhir Grup B di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 25 November nanti

Saat ini, Timnas Indonesia menduduki posisi keempat klasemen sementara dengan raihan 3 poin dari 3 laga, hasil kalah melawan Singapura (0-1) dan Thailand (2-4), serta menang atas Timor Leste 3-1. Sedangkan Filipina di tempat kedua dengan raihan 7 poin dari 3 laga.

Singapura ada di tempat ketiga dengan selisih satu angka dari Filipina. Thailand memuncaki klasemen sementara dengan 7 poin dari 3 laga, namun unggul produktivitas gol.

Kegagalan ini membuat Timnas Indonesia melanjutkan kutukan Grup B. Dari 12 edisi tak pernah absen di Piala AFF, Timnas Indonesia selalu gagal melaju ke semifinal, jika menghuni Grup B babak penyisihan. Hal itu terjadi kala Piala AFF 2007 dan 2012.

Timnas Indonesia hanya sekali gagal melaju ke semifinal jika menempati Grup A babak penyisihan, pada Piala AFF 2014. Kemudian sisanya, Timnas Indonesia selalu melaju ke semifinal jika menghuni Grup A.

Timnas Indonesia Piala AFF 2018 Thailand Filipina Singapura Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan