Kutukan Pemenang Ballon d'Or dan Potensi Kegagalan Karim Benzema di Piala Dunia 2022

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 24 Oktober 2022
Kutukan Pemenang Ballon d'Or dan Potensi Kegagalan Karim Benzema di Piala Dunia 2022
Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Striker Real Madrid, Karim Benzema, terpilih sebagai pemenang penghargaan Ballon d'Or 2022. Namun, berdasarkan sejarahnya, para juara bertahan Ballon d'Or tidak akan meraih titel Piala Dunia.

Ramalan banyak pihak akhirnya terwujud. Karim Benzema yang bermain gemilang selama musim 2021-2022 terpilih sebagai pemenang Ballon d'Or 2022. Benzema mengalahkan nama-nama mentereng lainnya seperti Kylian Mbappe, Erling Haaland, Sadio Mane, dan Kevin de Bruyne.

Kini, setelah meraih penghargaan individu itu, Benzema menargetkan ajang lainnya. Ia ingin membawa Prancis juara Piala Dunia 2022. Maklum, ketika Les Bleus juara Piala Dunia 2018, Benzema tidak masuk dalam skuad.

Baca Juga:

Jelang Piala Dunia 2022, Trent Alexander-Arnold Tambah Penderitaan Inggris

Raih Ballon d'Or, Karim Benzema Targetkan Juara Piala Dunia 2022

Inggris Lagi Lapuk, David Beckham Tetap Jagokan Juara Piala Dunia 2022

"Ini adalah keberhasilan kolektif. Trofi ini bukan hanya untuk saya, melainkan untuk satu tim. Bagi saya, sepak bola adalah olahraga kolektif dan saya merupakan pemain dalam tim," tegas Benzema.

"Saya sudah melatih kekuatan mental. Saya berani dan bertekad. Tujuan saya adalah bermain sepak bola dan mencetak gol untuk tim. Piala Dunia adalah tantangan berikutnya untuk saya," Sambung Benzema.

Namun, terdapat satu mitos jika pemenang penghargaan bertahan aktif Ballon d'Or tidak akan meraih titel Piala Dunia. Sudah banyak pemain yang merasakannya.

Ronaldo, Ronaldinho, Lionel Messi, Michael Owen, Johan Cruyff, Roberto Baggio, Alfredo Di Stefano, dan Eusebio adalah beberapa di antara pemenang bertahan Ballon d'Or yang gagal meraih trofi Piala Dunia beberapa bulan berselang.

Bahkan, Ronaldo, Baggio, dan Cruyff adalah tiga pemain yang melangkah hingga final, tetapi tetap gagal.

Lantas, apakah Benzema mampu membawa Prancis juara pada edisi kali ini. Apalagi, Prancis menjadi tim yang diunggulkan dengan materi pemain bergelimang bintang.

Menarik ditunggu hasilnya. Benzema tentu ingin memberikan yang terbaik, terlebih usianya yang kini sudah menginjak 34 tahun.

Karim Benzema Breaking News Real Madrid Piala dunia 2022 Timnas Prancis
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan