Kutukan Trofi Berlanjut, Dele Alli Frustrasi dan Ingin Tottenham Berkembang

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 22 April 2018
Kutukan Trofi Berlanjut, Dele Alli Frustrasi dan Ingin Tottenham Berkembang
Dele Alli ingin Tottenham Hotspur berkembang dan kelak meraih trofi (Getty Images)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur memang mengalami peningkatan pesat sejak ditangani Mauricio Pochettino. Baik itu dari sisi permainan hingga kualitas skuat yang banyak berisikan pemain muda. Namun, Tottenham tetap dicibir publik karena segala peningkatan itu tidak diiringi satu pencapaian besar, berupa raihan trofi.

Tottenham terakhir meraih trofi terjadi pada tahun 2008 kala menjuarai Piala Liga. Kesempatan untuk meraih trofi musim ini sedianya ada di Piala FA. Tottenham sudah mencapai fase semifinal. Namun pada akhirnya, mereka tampak kehilangan elemen-elemen penting yang dibutuhkan untuk meraih trofi.

Jan Vertonghen cs gagal mengamankan keunggulan 1-0 dari gol Dele Alli ke gawang Manchester United. Mereka justru berbalik tertinggal dan kalah 1-2 via dua gol Man United yang diciptakan Alexis Sanchez dan Ander Herrera. Pasca laga, Alli sampai kesal dengan masalah Tottenham yang sering berulang lagi dan lagi.

"Kami mengecewakan diri kami sendiri, sangat mengecewakan. Kami harus mencoba dan berusaha bangkit untuk menyelesaikan musim dengan sangat kuat. Anda tidak bisa unggul 1-0 lalu tertinggal 1-2 melawan tim sekaliber Manchester United. Kami tak bisa menempatkan diri dalam situasi tersebut," ucap Alli, dilansir dari ESPN, Minggu (22/4).

"Kami dominan dari menit pertama dan sepertinya hanya terlihat berjalan satu arah (pertandingan). Semuanya berbicara. Kami ingin memenangi trofi, kami punya staf yang ingin memenanginya. Kami tak bisa terus-terusan seperti ini dan terus melepas kesempatan. Kami harus berkembang," cetusnya.

Alhasil, kandas sudah harapan Tottenham untuk mengakhiri musim ini dengan raihan trofi. Kini, target mereka hanya mempertahankan zona Liga Champions di Premier League dari kejaran Chelsea.

Manchester United Tottenham Hotspur Piala FA Dele Alli
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan