BolaSkor.com - Manchester City gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang 2-2 saat menjamu Crystal Palace di Stadion Etihad, Sabtu (18/1). City gagal menang menyusul gol bunuh diri Fernandinho di pengujung laga.

Gol bunuh diri Fernadinho yang mencoba menghalau bola umpan silang Wilfred Zaha itu seakan makin menguatkan kutukan pada hari ulang tahun sang manajer. Manchester City memang memiliki catatan buruk tiap kali bermain saat hari ulang tahun sang manajer.

Baca Juga:

Manchester City 2-2 Crystal Palace: Kado Pahit untuk Pep Guardiola

Guardiola Ogah Kepo Hasil Liverpool Vs Manchester United

Pengganti Kompany, Regenerasi Skuat, dan Pemain-pemain yang Berpotensi Direkrut Man City Januari Ini

Kutukan itu sudah terjadi kepada empat manajer Man City sebelum Pep Guardiola. Melihat ke belakang, ada empat manajer yang berkesempatan memimpin laga Man City pada hari ulang tahunnya. Tidak ada satupun yang bisa memetik kemenangan.

Kutukan berawal dari Brian Horton yang hanya bisa memetik satu poin setelah City imbang 2-2 melawan Southampton pada 1995.

Catatan buruk berlanjut di era Joe Royle. Bahkan pada periode ini Joe Royle merasakan dua laga yang bertetapan dengan ulang tahunnya. Yang pertama terjadi saat City menghadapi Everton pada 2001. Hasilnya, City kalah 1-3.

Kemudian pada 2009, Royle kembali gagal meraih kemenangan pada hari ulang tahunnya. Kali ini City ditahan imbang tanpa gol oleh Birmingham City.

Dua kali merayakan ulang tahun saat memimpin City berlaga juga dirasakan Roberto Mancini. Hasilnya serupa, Mancini gagal membawa City meraup kemenangan pada hari ulang tahunnya.

Pada 2011 City hanya imbang 1-1 dengan Stoke City. Sedangkan setahun berikutnya City hanya memetik satu poin menyusul hasil seri 1-1 saat menghadapi Liverpool.

Kini Pep Guardiola menjadi manajer City berikut yang merasakan kutukan ulang tahun.