Kuwait, Tuan Rumah dan Lawan Timnas Indonesia Punya Pelatih Baru

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 08 Maret 2022
Kuwait, Tuan Rumah dan Lawan Timnas Indonesia Punya Pelatih Baru
Timnas Kuwait. (Kuwait FA)

BolaSkor.com - Timnas Kuwait akhirnya memiliki pelatih baru. Adalah Vitezslav Lavicka yang akan menakhodai The Blue Wave.

Vitezslav Lavicka merupakan pelatih asal Ceko. Ia pernah menangani klub Sparta Prague, Viktoria Zizkov, Slovan Liberec, Sydney FC, Slask Wroclaw, termasuk Timnas Ceko U-21.

Vitezslav Lavicka tak melatih hampir setahun sebelum diperkenalkan secara resmi oleh Ketua Dewan Direksi Federasi Sepak Bola Kuwait, termasuk di laman resmi, Senin (7/3). Federasi tidak mengumumkan jangka waktu kontrak, namun sang pelatih menjelaskan bahwa dirinya terikat selama empat bulan.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Ungkap Alasan Timnas Absen di FIFA Matchday, Sudah Capai Target

Shin Tae-yong Targetkan Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

"Kontraknya sangat pendek, tetapi ada kemungkinan lebih lama. Pada bulan Juni, jika kami lolos dari kualifikasi Piala Asia, kami akan duduk dengan perwakilan federasi, apakah terus bekerja sama atau tidak," jelas Vitezslav Lavicka dikutip dari Ceska Televize.

Vitezslav Lavicka ditunjuk untuk mengisi kekosongan kursi pelatih. Timnas Kuwait sebelumnya ditinggal pelatih asal Spanyol, Carlos Gonzales. Carlos Gonzales memilih pergi usai menerima tawaran dari akademi Atletico Madrid di Kanada.

Timnas Kuwait punya agenda penting yakni Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Kuwait berstatus tuan rumah Grup A dan akan menghadapi Yordania, Indonesia, dan Nepal pada 8-14 Juni.

Timnas Kuwait akan mengadakan pemusatan latihan di Malta. Kabarnya juga akan menjalani dua pertandingan internasional melawan Malta, termasuk Latvia.

Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Asia 2023 Piala Asia 2023 Kuwait
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan