BolaSkor.com - Adu tajam Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo menjadi tajuk duel Prancis kontra Portugal dalam lanjutan UEFA Nations League, Senin (12/10) dini hari WIB. Namun perbandingan dua pemain beda generasi ini kurang disetujui pelatih Les Blues, Didier Deschamps.

Mbappe dan Ronaldo merupakan andalan utama masing-masing tim untuk menjebol gawang lawan. Wajar jika kemampuan keduanya dibanding-bandingkan.

Meski begitu, Deschamps menyebut perbandingan ini bisa berdampak negatif dalam perkembangan karier Mbappe. Ia khawatir penyerang berusia 21 tahun itu justru jadi terbebani karena hal tersebut.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Dituding Jadi Penyebab Sejumlah Bintang Juventus Langgar Protokol Kesehatan

Bek Baru Barcelona Ingin Ambil Bagian dalam Rivalitas Lionel Messi Vs Cristiano Ronaldo

5 Bintang Muda yang Mengidolai Cristiano Ronaldo

Kylian Mbappe muda berfoto dengan Cristiano Ronaldo.

"Dia (Cristiano Ronaldo) adalah idolanya dan saya pikir Cristiano merupakan idola banyak pemain muda. Sulit untuk membandingkannya (Mbappe dan Ronaldo) karena mereka tidak seumuran," kata Deschamps dilansir dari Goal.

"Cristiano telah bermain selama bertahun-tahun di level tertinggi. Saya pikir akan lebih baik untuk membuat perbandingan ketika Kylian sudah setua Cristiano sekarang."

Mbappe memang sebuah fenomena baru yang siap menggeser dominasi Ronaldo dan Lionel Messi. Dengan usianya saat ini, ia sudah meraih sejumlah gelar bergengsi termasuk trofi Piala Dunia 2018.

Ketajaman Mbappe juga tak perlu diragukan lagi. Total ia sudah mencetak 133 gol sepanjang karier profesional.

Namun jumlah tersebut memang terpaut jauh dengan 742 gol milik Ronaldo. Wajar jika kemudian perbandingan kedua sosok ini dinilai kurang adil.

"Mereka adalah dua pemain yang mampu menjadi penentu bagi tim mereka setiap saat. Itu adalah kekuatan Cristiano dan juga salah satu dari Kylian, meski dia lebih muda," pungkasnya.